Header Ads

Desa Blendung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

 


Aspirasijabar.net- Karawang,Dalam rangka meminimalisir dan memutuskan mata rantai wabah virus Corona, masyarakat Desa Blendung Kecamatan Klari menyambut antusias adanya penyemprotan Disinfektan sebagai antisipasi Penyebar Covid-19.

Kepala Desa Blendung melalui Kasi Trantib Ja'i mengatakan pihak Desa Blendung melakukan penyemprotan sudah dua kali. Pertama, penyemprotan disinfektan terhadap rumah rumah warga yang langsung ditangani masing masing RT. Kedua, penyemprotan dilakukan  secara serempak yang ditangani langsung oleh kepala desa, aparat kepolisian, babinsa, puskesmas dan aparatur desa.

"Kami melakukan penyemprotan yang kedua kalinya di 9 dusun yaitu 5 dusun dipemukiman warga dan 4 dusun dilingkungan perumahan,"tutur Ja'i di Kantor Desa Blendung, Senin (13/04/2020).

Disebutkan, pihak desa melakukan penyemprotan tersebut selain rumah tinggal warga, pihak desa juga melaksanakan penyemprotan meliputi fasilitas umum dan fasilitas sosial mulai dari penyemprotan ke sekolah-sekolah, madrasah, majelis ta'lim, mushola, mesjid, pos Yandu dan fasilitas lainya.

Menurut Ja'i, pihak desa juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar himbauan pemerintah dipatuhi demi keselamatan warga dalam pencegahan penyebaran virus Corona. 

"Kami selalu menginstruksikan kepada masyarakat agar sering mencuci tangan dengan sabun antiseptik, jaga jarak dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat,"pungkasnya (Erwin)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.