Satgas Covid-19 PCNU Karawang Bagikan 1500 Sembako -->

Satgas Covid-19 PCNU Karawang Bagikan 1500 Sembako

18 Apr 2020, April 18, 2020
Pasang iklan



Aspirasijabar.net - Karawang, Satgas Covid 19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang membagi bagikan sebanyak 1500 paket sembako diwilayah 15 kecamatan.

Ketua PCNU Kabupaten Karawang KH.Ahmad Ruhiyat Hasby mengungkapkan 1500 paket sembako ini dibagikan secara bertahap buat guru ngaji, marebot(pengurus)
mesjid dan pondok pesantren.
"Mereka ini warga NU yang Terdampak wabah Covid 19. Sebab aktivitas mereka selama musibah Covid 19 menjadi vakum,"papar Kyai di Kantor PCNU disela sela kegiatan pembagian paket sembako, Sabtu (18/04/2020).


Menurut KH.Ahmad Ruhiyat Hasby paket sembako yang dibagikan ini berasal dari para donatur non pemerintah. Pihaknya mengapresiasi kepada para donatur yang mau berbagi terhadap sesama. Semoga amal baik mereka mendapat balasan dari Allah SWT.
"Kendatipun ada bantuan sosial dari pemerintah tapi kan tidak mencukupi. Kami berupaya untuk meringankan beban mereka,"ucap Kyai

Kyai menghimbau kepada masyarakat dalam menghadapi musibah Covid 19, masyarakat harus tenang , jangan panik, tawaqal dan sabar.
Merujuk Firman Allah dalam Surat Al-Baqarah menyebutkan orang orang yang beriman salah satu tandanya ketika mendapatkan musibah, kita ini milik Allah,musibah datangnya dari Allah,maka kita akan kembali kepada Allah,tidak ada jalan lain kita harus bersabar. Sabar itu harus ikhtiar sambil tawaqal. Ikhtiar mengikuti himbauan pemerintah dalam mencegah wabah Covid 19 yaitu jaga jarak, jangan berkerumun, gunakan masker dan rajin cuci tangan dengan sabun antiseptik.

Sementara Satgas Covid 19 PCNU Karawang sebelumnya juga melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat. 
Erwin

TerPopuler