Header Ads

Warga Kelurahan Bendan Duwur Kota Semarang, Berbagi Ditengah Pandemi Wabah Virus Covid19 (Corona)


Aspirasijabar, Semarang Jawa Tengah, Aksi sosial ditengah pandemi Covid-19 diperlihatkan oleh warga yang tinggal di lingkungan Kelurahan Bendan Duwur Kecamatan Gajah Mungkur Kota Semarang, Warga melalui Paguyuban Silaturohmi Guyup Rukun Bendan Duwur yang merupakan wadah dari 7 RW & 28 RT yang ada di kelurahan Bendan Duwur membuka posko pembagian sembako yang terletak di Aula kelurahan Bendan Duwur. Sudah di persiapkan lebih dari 100 paket sembako yang akan dibagikan kapada warga di setiap RT di kelurahan Bendan Duwur yg terdampak wabah Covid-19.

Sembako yang dikumpulkan ini didapatkan dari donasi warga masyarakat dan Lingkungan Akademik seperti Universitas 17 Agustus 45 Semarang yang berkesempatan menyumbangkan dana Donasi senilai 10 juta rupiah uang senilai 10 jt merupakan bantuan murni Universitas ditambah Sumbangan dari mahasiswa Fakultas Hukum Untag Semarang Yang baru menempuh S2 .
Rencananya pembagian Sembako ini akan di buat 4 tahab dan akan di berikan setiap minggunya , sembako nantinya akan disalurkan kembali kepada warga yang membutuhkan karena terdampak wabah Covid-19 saat ini.

Sebanyak 119 paket sembako yang akan dibagikan terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, bihun, gula, teh

Adi Setijawan,SH selaku ketua Panitia pembagian sembako ini menyampaikan bahwa aksi sosial saling peduli ini baru memasuki tahab pertama ,teknis pembagian ini dengan membatasi penerima yang hadir agar tidak berkumpul dengan cara sembako di serahkan ke masing- masing RW untuk dibagikan kepada RT masing-masing sesuai daftar penerima yang sudah di buat oleh para RT setempat.

Aksi peduli ini sangat dirasakan manfaat baik bagi warga, apalagi ditengah wabah pandemi Covid-19 saat ini, banyak warga yang harus terpaksa kehilangan mata pencahariannya,tegas Adi.

Dalam acara pembagian sembako tahab 1 ini juga di hadiri Camat Gajah Mungkur Drs.Yudi Wibowo,SE , Lurah Bendan Duwur Santoso Wahyu Mahardi,SH
Ketua LPMK Edi Pranoto SH,MH dan juga seluruh ketua RW yang ada di kelurahan Bendan Duwur

Dalam pelaksanaan kali ini berjalan tertib mulai pukul 09.00wib sampai dengan jam 13.00 Wib. Semua sembako bisa di didistribusikan dengan baik.

(Vio Sari SE/Asep NS)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.