Apel Persiapan Pengamanan Malam Takbiran Dipimpin Langsung Kapolres Majalengka -->

Apel Persiapan Pengamanan Malam Takbiran Dipimpin Langsung Kapolres Majalengka

23 Mei 2020, Mei 23, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Kepolisian Resor Majalengka gelar apel kesiapan pengamanan malam takbiran di Kabupaten Majalengka, Sabtu (23/5/2020) malam.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso  di halaman Mapolres Majalengka dan dihadiri seluruh Personil Polres Majalengka serta TNI dari Batalyon Infanteri 321 Galuh Taruna Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso menyampaikan kegiatan apel malam ini dilaksanakan guna mengantisipasi adanya pelaksanaan takbiran dan Shalat Idul Fitri berjamaah di masjid-masjid.

Malam ini akan dilaksanakan Patroli gabungan TNI Polri antisipasi pelaksanaan takbir keliling diwilayah Kabupaten Majalengka.

Diketahui saat ini terdapat beberapa titik se-Kabupaten Majalengka yang diperkirakan untuk besok akan melaksanakan shalat Ied di Masjid.

"Sebagai aparat keamanan kita tetap mengantisipasi, mau ada atau tidak ada kita tetap melakukan pemantauan, pengamanan," kata Kapolres.

Selanjutnya jika memang terdapat pelaksanaan shalat Ied berjamaah di Masjid, Kapolres menyebut akan membantu dalam hal penerapan protokol Kesehatan dan physical distancing bagi jamaah.

"Kita coba bantu sosial distancing nya. Kita persuasif, kita tetap menghimbau agar sesuai arahan Bupati agar tidak melaksanakan shalat Ied di Masjid, untuk menghindari keramaian. Tapi kalau masih dilakukan, kita akan tetap kawal," jelas AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso. (Riyana)

TerPopuler