Kasat Binmas Polres Majalengka Terus Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Melalui Siaran Radio -->

Kasat Binmas Polres Majalengka Terus Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Melalui Siaran Radio

23 Mei 2020, Mei 23, 2020
Pasang iklan



Aspirasijabar.net - Majalengka, Sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona dan pemberian informasi tentang Maklumat Kapolri terus dilakukan Polres Majalengka. Seperti yang dilaksanakan Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Majalengka yang melaksanakan sosialisasi melalui siaran radio.

Kasat Binmas Polres Majalengka IPTU Baban Kurbandi menyampaikan bahwa dalam rangka memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus Corona kita lakukan berbagai upaya. Selain melaksanakan penerangan keliling, pembagian brosur informasi dan penempelan informasi di tempat umum, kita juga sosialisasi melalui siaran radio.
.
“Sosialisasi kita sampaikan kepada masyarakat melalui siaran di sejumlah radio yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka, Sosialisasi dilaksanakan agar masyarakat paham terkait pencegahan penyebaran virus Corona,” jelasnya, Sabtu (23/5/2020).
.
Dijelaskan IPTU Baban, dalam siaran radio kita berikan imbauan kepada masyarakat agar menerapkan cara hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus Corona. Kita jelaskan mulai dari menjaga kebersihan lingkungan, tata cara cuci tangan, penggunaan antiseptik, penggunaan disinfektan, menerapkan pola makanan bergizi hingga olahraga.
.
“Dalam siaran radio, kita juga sampaikan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona/Covid-19,” katanya.

Ditambahkan IPTU Baban terkait Maklumat Kapolri dalam siaran radio kita ajak masyarakat melaksanakan social distancing, tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan mendesak, serta menghindari kegiatan berkerumun atau mengadakan kegiatan yang mengundang banyak massa. Hal tersebut sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona.
.
“Dengan upaya yang sudah dilakukan diharapkan informasi dapat sampai kepada masyarakat dan mereka bisa memahami dan menerapkan pencegahan penyebaran virus Corona mulai dari diri sendiri,” pungkasnya. (Riyana)

TerPopuler