Header Ads

Desa Banjaran Tuntaskan Bantuan Sosial Keluarga Terdampak Covid-19

AspirasiJabar | BANDUNG - bertempat di kantor Bale Desa Banjaran, sebanyak 100 kepala keluarga mendapatkan bantuan sosial terdampak Covid-19 yang bersumber dari Dana Desa 2020. Dengan penambahan tersebut, total penerima bantuan sosial keluarga terdampak Covid-19 di desa Banjaran, kecamatan Banjaran Kabupaten bandung berjumlah 1984 kepala keluarga.

"Awalnya memang sulit, karena data DTKS kurang valid dengan masih adanya nama yang sudah meninggal, yang sudah pindah domisili, PNS dan orang mampu. Tetapi kami bersama semua unsur desa dan penerima bantuan bersama-sama  memecahkan berbagai persoalan yang muncul," kata Dadang Hemayana kepala Desa Banjaran di Kantornya Jalan Kapten Sarwono No.15, Banjaran Wetan, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Selasa, 30/6/2020. 
Jumlah KK di Desa Banjaran sebanyak 3057 dan total yang menerima bantuan sosial sebanyak 1984 atau 65% dari total jumlah KK di desa Banjaran tandas penjelasannya. 

Ketua kelompok informasi masyarakat (KIM) Desa Banjaran, Asep Sutardi memberikan apresiasi positif terhadap kinerja Kepala Desa Banjaran. 

"Saya tahu hal ini sulit, mengolah data dari berbagai sumber, mengupayakan keadilan bagi semua warga dan meminimalisir konflik merupakan kerja yang tidak sederhana, tetapi Kepala Desa Banjaran berserta para pihak pemangku kepentingan bisa melakukannya. Hebat, patut ditiru desa lain," ucap Asep Sutardi.

Asep Sutardi pun menuturkan bahwa saat banyak desa hingar-bingar dengan berbagai persoalan bantuan sosial dan penyalurannya, Desa Banjaran berhasil memberikan rasa keadilan walaupun mungkin masih ada 1 atau 2 orang yang bersuara tidak puas.   

"Yang paling utama upaya aparat desa terbilang baik memberikan pelayanan penyaluran tersebut," pungkasnya.

(Red.)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.