Header Ads

GMPK Minahasa Bersama Kasat Intel Polresmin Bertemu. Ini Yang Dibahas




Aspirasijabar || MINAHASA -  GMPK Minahasa terus eksis dalam melakukan setiap gebrakan khususnya di Kabupaten Minahasa. 

Dalam menjalin kemitraan, GMPK Minahasa menemui Kasat Intel Polres Minahasa AKP Karel Tangay, SH untuk konsultasi dan diskusi pada Jumat, 10 Juli 2020.

GMPK Minahasa mempresentasikan program survey dan monitoring DD/ADD mengukur efektifitas DD/ADD dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat, sedangkan program monitoring adalah memantau program BLT dan BST agar tepat sasaran.

Kasat intel AKP Karel Tangay atas nama Kapolres Minahasa sangat mendukung program ini dan ke depan akan membangun kerja sama dalam hal pencegahan korupsi.

Tak hanya itu, diskusi berkembang sampai pada gerakan menanam, bertani, beternak dan lain hal menyangkut usaha produktif rakyat. 

"Covid-19 harus dilawan dengan bekerja keras, kerja yang menginspirasi dan memotivasi orang lain, juga ada program dari bapak Kapolres Minahasa Petani milenial dan petani keren untuk generasi muda mempertahankan ketahanan pangan, " ujar Kasat Intel. Untuk diketahui 

Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi GMPK adalah sebuah organisasi yang telah terbentuk baik struktur daerah hingga pusat dengan ketumnya Bibit Samad Rianto eks pimpinan KPK dan Minahasa Maurits Palilingan sebagai Ketua. 

GMPK memiliki 5 program andalan yakni RISET, SOLUSI, KONSULTASI, ADVOKASI dan PENDIDIKAN ANTI KORUPSI. Oleh karena itu GMPK terbuka untuk bekerja sama dengan pihak manapun dalam memerangi Korupsi. 

Diskusi berlanjut GMPK Minahasa diajak ngopi bareng sambil diakusi. "Kami akan terus bergerak untuk memberantas korupsi dan yang kami utamakan adalah mencegah dan memberikan solusi dan konsultasi, program ini akan dilakukan semi tertutup dan hasilnya akan dipresentasikan ke pemerintah Minahasa, sebagai masukkan dan rekomendasi dari GMPK Minahasa untuk pencegahan,"Ujar Recky Runtuwene Koordinator satgas survey dan monitoring GMPK Minahasa yang ditemani pengurus lainnya Decky Karauwan, Nando Tulangow, Frangklin Manitik dan Rommy Wurara. 

(Oje )

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.