Header Ads

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai(BST) Tahap III Kecamatan Banyuresmi

AspirasiJabar | GARUT - Petugas Kantor Pos, Han-han Badrujaman beserta Roby Rizki Setiadi telah salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap III, Bansos Tunai Tahun 2020 senilai Rp.600.000,- (Enam ratus ribu rupiah). Bertempat di Desa Sukakarya Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Sabtu, 11/07/2020.

Menurut Han-han jumlah penerima BST Kemensos untuk Desa Sukakarya Penerima Manfaat (KPM) berjumlah (84 KPM), untuk hari ini penyaluran tahap ke- III. Dari ke 84 KPM Alhamduliah telah tersalurkan, Ujarnya.

Dalam proses penyaluran BST Tahap III di hadiri oleh, Bripka Samin (Bhabinkamtibmas), Jejen Muttaqin (Sekertaris Desa), Asep Haryana (kasi Pelayanan).

Salah satu Ibu Ketua Rw 01. Dewi (55 th), Mengucapkan  trimakasih kepada pihak kantor pos yang telah membatu dan mempermudah warganya dalam pencairan BST Kemensos tahap III.
Selain itu Ibu Dewi (55th) menyampaikan kepada wartawan terkait salah satu warganya yang mendapatkan kartu BPNT  Bank Mandiri (BPNT Perluasan) atas nama Azidin belum bisa diberikan kartunya karena katanya sudah meninggal.

Saya berharap kartunya bisa diberikan karena Istrinya masih ada bernama Ibu Noneng (50th) kasian punya anak 8 orang, dan juga seorang pedagang bubur ayam, Ujarnya.

Sekdes Sukakarya Jejen Muttaqin membenarkan Alm Azidin masih punya Istri, dan untuk  Desa Sukakarya sendiri ada 4 KPM yang belum diberikan.

Lanjut Jejen atas nama pemerintah Desa Sukakarya karena "Pak Kades sedang sakit" Mohon untuk Bank Mandiri atau pihak dinas sosial ada kebijakan khusus bagi penerima BPNT perluasan yang masih ada keluarganya, kami berharap kartunya bisa diberikan.

Kami juga ucapkan trimakasih keda pihak kantor pos yang telah memfasilitasinya datang ke desa kami, sehingga mempermudah akses warga untuk mendapatkan bantuan Covid-19 Pungkasnya.

(Red/Beni).

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.