POLRES Purwakarta Gencar Sosialisasi agar Warga Mematuhi Protokol kesehatan -->

POLRES Purwakarta Gencar Sosialisasi agar Warga Mematuhi Protokol kesehatan

19 Agu 2020, Agustus 19, 2020
Pasang iklan

Aspirasijabar || Purwakarta - Pencegahan Covid-19, terus menerus di sosialisasikan Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta, Polda Jawa Barat, kepada masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah itu.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Binmas AKP Ma'mun Murod mengatakan, sosialisasi pencegahan Covid-19 terus dilakukan agar masyarakat dapat memahami dan mengerti kebijakan Pemerintah yang harus dilaksanakan demi kepentingan dan kebaikan bersama sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

"Kami terus menerus turun ke masyarakat untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait pencegahan penyebaran virus corona," Ucap Ma'mun, saat ditemui di Mapolres Purwakarta, pada Selasa (18/8/2020).


Ia mengatakan pada hari ini, pihkanya mengunjungi sejumlah tempat di kabupaten Purwakarta untuk memberikan imbauan kepada masyarakat.

Sejumlah titik dikunjungi seperti permukiman masyarakat, pangkalan ojek, perkantoran hingga titik keramaian dimana masyarakat beraktivitas.

Pihaknya memberikan imbauan kepada kepada masyarakat agar selalu memakai masker saat di luar rumah, cuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir dan jaga jarak untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Masyarakat juga diajak berperan atau terlibat dalam sosialisasi upaya pencegahan virus corona seperti saling mengingatkan warga untuk memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak atau physical distersing," imbuhnya.

Ma'mun mengaku, pihaknya juga tak henti-hentinya terus melakukan sosialisasi agar warga mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi ini masih belum selesai.

Maka dengan demikian, Ia juga meminta agar masyarakat tetap waspada dan tetap menjalankan anjuran pemerintah berkaitan dengan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi ini.

"Dalam pelaksanaan pembinaan penyuluhan tersebut juga menggunakan Mobil Penyuluhan Binmas Polres Purwakarta. Kami bersama jajaran Polres Purwakarta gencar memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk selaku hidup sehat dengan menjaga kebersihan," pungkasnya.


Humas Polres Purwakarta

TerPopuler