Header Ads

Desa Binakarya Selesai Mayalurkan BLT- DD 180 KPM Tahap Ke- VI, Dan Perkuat Ketahanan Pangan

Asporasijabar | Garut- Pemerintah Desa Binakarya telah selaesai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran (TA.2020) untuk 180 Keluraga Penerima Manfaat (KPM) Tahap ke- VI  pada Hari Selasa Tanggal 08/09/2020 Bertempat di Aula Desa Binakarya Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat.

Kepala Desa Binakarya Asep Zaenal Aripin melalui pesan Whatsapp menyampaikan Alhamdulillah wasyukurillah pada tanggal 08 September 2020 penyaluran BLT DD perpanjangan periode ke- VI (Bulan September 2020). "Periode untuk program perluasan BLT DD Rp.300.000 (Tiga ratus ribu rupiah) per bulan selama 3 bulan" selesai dilaksanakan, Ungkapnya. Selasa, 15/09/2020.

Dengan berakhirnya program BLT DD periode perluasan ini, kami berpesan kepada para penerima BLT Desa  bisa menggunakan uang bantuan tersebut untuk kebutuhan yang benar-benar perlu dan bisa menopang biaya hidup. Sekaligus menciptakan peningkatan keteradilan pangan, agar kita semua tetap sehat dan terhindar dari Covid-19, Ujarnya.

Kami berharap mudah mudahan pemerintah pusat memperpanjang bantuan sosial selama Pandemi Covid-19 ini, tidak lupa Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pendataan hingga teralisasinya program BLT DD TA. 2020. 

Terutama kepada para ketua Rt dan Rw, Forkopincam Kecamatan Banyuresmi, Para Pendamping Desa, Pemerintah Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat serta Pemerintah Pusat atas bimbingan dan arahannya, semoga lebih bermanfaat bagi masyarakat. Ungkapnya.

Selain itu harapan kami dengan adanya program BLT DD Tahun Anggaran 2020 ditengah Pandemi Covid-19, masyarakat yang memang belum tersentuh oleh bansos  ini bisa menjadi program tetap Desa.

Untuk itu di harapkan pihak - pihak terkait terutama para pembuat kebijakan untuk mempertimbangkan dan mempertahankan supaya BLT DD di tetapkan sebagai program tetap Desa yang berkelanjutan, Tuturnya.
Asep Zaenal Aripin menghimbau kepada masyarakat sebagai langkah awal untuk mempertahankan pangan, saat ini kami sedang melakukan sosilaisasi mandiri, agar masyarakat Desa Binakarya Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut giat melakukan pemanfaatan pekarangan atau lahan sempit untuk ditanami sayuran, Ujarnya.

Dengan pola Aquaponik dan Hidroponik dimana sistem ini sangat efektif dan efisien baik tenaga maupun air. Dengan tujuan agar senantiasa ketahanan pangan keluarga di Desa Binakarya terus tersedia sekalipun di musim kering, dan juga sebagai alternatif untuk menopang kehidupan dimasa Pandemi Covid-19. Pungkasnya.

Salah satu pegawai Desa Binakarya Elis Rusmiati menambahkan dalam acara penyaluran BLT DD TA. 2020 Tahap VI dihadiri oleh;
Camat Banyuresmi, H.Jujun Juhana, S.Sos, M.Si. Kasi PMD Azis Dahyar Mulyana, S.Sos, Pendamping Kecamatan Banyuresmi Saripatun Nisa, Pendamping Desa Rohmat, SE, BPD, LPM, semua Ketua Rw dan Rt, Babinsa dan Bhabinkantibmas.
(Beni)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.