Header Ads

Gebrak Sejuta Masker, Kapolres Majalengka Bagikan Masker Gratis Disiplinkan Masyarakat Patuhi 3M



Aspirasijabar.net - Majalengka, Dalam Rangka Gebrak Sejuta Masker Untuk menutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kapolres Majalengka turun langsung membagikan Ratusan masker. Pembagian masker secara gratis itu ditujukan kepada masyarakat pengguna jalan di sekitar bundaran Munjul Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, Kamis (3/9/2020).

Kapolres Majalengka Bersama Forkopimda Majalengka mendatangi Taman Dirgantara Bundaran Munjul merupakan salah satu banyaknya aktivitas transprotasi masyarakat yang dinilai sangat rentan menjadi klaster penularan Covid-19. menindak lanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) sekaligus mengkampanyekan.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso mengakatan dengan tertib 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menggunakan Masker itu menjadi salah satu bentuk cara memutus mata rantai virus Covid-19 dan Pembagian masker ini merupakan program Gebrak Sejuta Masker tahap 2”, pungkas Kapolres Majalengka AKBP Bismo.

Kapolres Majalengka juga mengatakan sesuai pemberitaan sebelumnya mengatakan, hingga saat ini angka Covid-19 masih mengalami peningkatan. Oleh sebab itu perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas.

“Kami dari Kepolisian,TNI dan Unsur Forkopimda lainnya bersinergi menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya diluar rumah,” ungkapnya.

Pembagian masker ini merupakan implementasi dan dukungan Kepolisian terhadap program Majalengka Sehat, Majalengka bermasker, dalam upaya menekan angka penularan virus corona, di sekitar bundaran Munjul merupakan salah satu lokasi vital penggerak ekonomi masyarakat. Dimana bisa dipastikan banyak masyarakat atau warga yang datang dan beraktivitas, yang jika tidak diperhatikan bisa berpotensi menjadi media penularan Covid-19.”ungkapnya. (Riyana)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.