Header Ads

TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN, DANSESKOAD BERIKAN ARAHAN KRUSIAL KEPADA PARA DOSEN




Aspirasijabar |
Bandung jabar. Komandan Seskoad berikan pengarahan kepada Dosen Seskoad bertempat di Ruang Rapat Dosen Seskoad. Selasa (01/09/2020).

Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) merupakan lembaga pengkajian dan pendidikan tertinggi Angkatan Darat yang memiliki tanggung jawab dalam mendidik para Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoad dan Pasis Pendidikan Perwira Staf Perencanaan Strategis (Dikpa Staf Renstra) TNI Angkatan Darat dalam setiap tahunnya, sehingga menjadi calon pemimpin yang terbaik. 

Untuk menghasilkan calon pemimpin masa depan yang unggul dan berkarakter, Komandan Seskoad Mayjen TNI Anton Nugroho, MMDS., M.A., memberikan pengarahan kepada para Widyaiswara dan 56 Dosen Seskoad, dalam rangka pengembangan kualitas tenaga pendidik dihadapkan dengan tantangan tugas terlebih dalam situasi Pandemi Covid-19 ini.

Perkembangan lingkungan strategis baik di kawasan global, regional, maupun nasional yang semakin kompleks agar dapat dicermati sebagai tantangan yang harus dihadapi oleh kita semua, terutama oleh TNI sebagai komponen utama pertahanan negara. 

Dalam pengarahannya, Komandan Seskoad menyampaikan agar Dosen selalu beradaptasi dengan perkembangan lingkungan strategis nasional, global, dan regional yang berkembang saat ini, agar dapat terus mengembangkan cara berpikir Pasis dalam pelaksanaan tugas di masa yang akan datang, ungkapnya.

Di akhir pengarahannya, Komandan Seskoad menegaskan “Teruslah membaca, teruslah belajar, dan selalu ikuti perkembangan teknologi dan informasi di era disrupsi ini sebagai tambahan ilmu pengetahuan dan untuk menciptakan hasil didik yang terbaik,” tegasnya.

Kegiatan tersebut tentu saja dilaksanakan dengan selalu memerhatikan protokol kesehatan. (Pen Seskoad).yp/red.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.