Waka Polres Majalengka Pimpin Binrohtal Tingkatkan Kesadaran dan Karakter Anggota Untuk Menjadi Lebih Humanis -->

Waka Polres Majalengka Pimpin Binrohtal Tingkatkan Kesadaran dan Karakter Anggota Untuk Menjadi Lebih Humanis

2 Sep 2020, September 02, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Anggota Polres Majalengka menggelar kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), Rabu (2/9). Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap seminggu sekali pada hari Rabu, kegiatan Binrohtal diikuti seluruh Personel Polres Majalengka.
 
Giat Binrohtal dilaksanakan di Mapoores Majalengka yang dipimpin langsung Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari bersama Kabag Sumda KOMPOL M.Gozali bertempat di Mesjid Jamiussolihin Polres Majalengka.

“Menjalankan tugas dengan penuh keihklasan itu sangat dibutuhkan oleh setiap anggota Polri dan dapat dijadikan suatu bagian dari pada ibadah. Tujuannya untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat,” tutur Waka Polres KOMPOL Sumari.

Sisi lain kegiatan ini selain untuk mendekatkan diri pada yang maha kuasa dan memupuk rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa juga meningkatkan kesadaran dan membentuk Karakter yang dapat menarik simpati dan mendapatkan kepercayaan masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota untuk menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya,” ujarnya.

Selain itu, tujuan dilaksanakan kegiatan Binrohtal bertujuan positif bagi anggota Polri untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap anggota agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri,” pungkasnya.

Setelah Waka Polres memimpin Binrohtal, Binrohtal dilanjutkan oleh utsad Agus Wahid dari Ponpes Samrotul huda, mengisi Tausiah singkat dengan tema Sholat itu adalah kewajiban, wajib yang telah ditentukan waktunya. “Sebaik-baiknya manusia yaitu berguna atau bermanfaat bagi orang lain,” pesan utsad Agus Wahid. (Riyana)

TerPopuler