Danwingdiktek, Menembak Syarat Mutlak Yang Harus Dimiliki Seorang Prajurit -->

Danwingdiktek, Menembak Syarat Mutlak Yang Harus Dimiliki Seorang Prajurit

19 Nov 2020, November 19, 2020
Pasang iklan

Danwingdiktek, Menembak Syarat Mutlak Yang Harus Dimiliki Seorang Prajurit 

Aspirasijabar | Kalijati- Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Iman Gozali, S.E., didampingi para kepala dinas dan Komandan Skadik 303 Wingdiktek melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Lanud Suryadarma Kalijati. 

Prajurit harus selalu dilatih, karena menembak adalah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit dalam menjaga  NKRI. Pernyataan Danwingdiktek disela latihan menembak. Kamis, 19/11/2020.

Kolonel Iman Gozali menambahkan Latihan menembak selain untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit, juga memelihara kemampuan sebagai bentuk profesional sebagai seorang prajurit guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Udara. 

Keahlian menembak merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki seorang prajurit TNI. Jelasnya 

Komandan berharap kepada personel yang akan mengikuti latihan menembak agar mentaati semua aturan dan ketentuan selama pelaksanaan menembak. Personel yang mengikuti latihan menembak, tidak boleh melakukan kegiatan diluar perintah dari koordinator latihan, ataupun pendukung lainnya.  

" Utamakan faktor keselamatan pribadi maupun materiil, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkkan, serta mengutama disiplin dan tata tertib selama latihan". Harapnya.

Sementara itu DanFlightma Wingdiktek Kapten Tek Indra Widiyanto menyampaikan latihan menembak ini rutin dilaksanakan setiap triwulan sekali dan diikuti oleh seluruh personel Militer Wingdiktek baik Perwira, Bintara, maupun Tamtama. Khusus untuk Perwira  dilaksanakan menembak dengan menggunakan senjata laras pendek (Pistol) dengan menggunakan 3 butir peluru sebagai percobaan dan 10 butir peluru sebagai penilaian. Sedangkan untuk Bintara/Tamtama menembak dengan menggunakan senjata laras panjang dengan 3 butir peluru sebagai pecobaan dan dilanjutkan 20 butir peluru sebagai penilaian.

 (oje/Tgh).

TerPopuler