HMI komisariat Unipas Morotai Adakan Dialog Publik Dalam Rangka Hari Pahlawan -->

HMI komisariat Unipas Morotai Adakan Dialog Publik Dalam Rangka Hari Pahlawan

Nov 13, 2020, November 13, 2020
Pasang iklan
As
Aspirasijabar || Morotai - Memperingati hari pahlawan nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Unipas Morotai menggelar dialog publik.

Bertempat di kedai Dokterkoffe kawasan pemerintahan ibu Kota Daruba dialog digelar dengang mengusung tema "Peran Dan Tanggung Jawab Pemuda Di Atas Jasa Para Pahlawan”.

Dialog itu menghadirkan tiga pemateri, Parto Sumtaki, Alwadud Lule, keduanya dari Akademisi Unipas, serta Amina Failisa anggota komisioner KPU Morotai.

Parto Sumtaki dalam Substansi penyampaiannya menyentil soal pemuda, pahlawan dan pejuang terinspirasi mendiang sultan Babula Ternate.

“Babula sejak muda suda terdidik, memiliki kemampuan kecakapan, kecerdasan, deplamasi dan militer sehingga pahlawan adalah mereka yang suda menyudahi perjuangan dengan dirinya tinggal bagaimana kita yang hidup saat ini menempu jalan juang, yang tantangannya luar biasa,” ujar Parto.

Sementara dua nara sumber membahas tentang hukum di Negara Indonesia dan kesetaraan jender serta peran perempuan diera kekinian.

Ketua panitia pelaksana dialog Ikram Karie kepada indotimur.com Jumat (13/11/2010) mengatakan, kegiatan yang digelar selain memperingati hari pahlawan Nasional diharapkan menjadi motifasi dan spirit semangat juang kaders HMI.

“Di momentum ini selain memperingati hari pahlawan Nasional, saya berharap kaders HMI mampu menedalani sikap semangat juang para pahlawan sehingga menjadikan spirit baru untuk kader HMI dan kaum pemuda penerus bangsa,” tukasnya.

Hadir dalam dialog itu, selain dari kaders dan alumni HMI dadir pula tamu undangan dari organisasi Cipayung serta sejumlah OKP yang ada di Morotai.
(oje)

TerPopuler