Kebiasaan Gotong Royong yang Seakan Pudar Oleh Waktu. -->

Kebiasaan Gotong Royong yang Seakan Pudar Oleh Waktu.

19 Nov 2020, November 19, 2020
Pasang iklan
Kebiasaan Warga akan Gotong Royong yang Seakan Pudar Oleh Waktu

Aspirasijabar | BOGOR- Saat ini memang kebiasaan gotong royong seakan pudar oleh waktu,"Karena kemajuan teknologi dan jaman teknologi, yang akhirnya Budaya Gotong royong dikhawatirkan meredup.

"Kebiasaan itu bisa kembali hidup asalkan ada konsistensi dari semua pihak, Saya menyoroti hal itu karena kekhawatiran saya masyarakat seakan terkotak - kotak oleh berbagai kepentingan juga keperluan," ucap Eka. Rabu (18/11/2020).

Ia pun membeberkan, bahwa Kota Bogor merupakan pintu masuk sejarah tatar Sunda yang kental akan sejarah,"Dan kota Bogor yang dikenal sebagai Kota Taman dilihat alami kemerosotan kerjasama antar masyarakat.

Dirinya pun mengulas, Saat duduk menjadi anggota DPRD pernah menorehkan catatan kepada eksekutif Kota Bogor, dan mengajak peran Legislatif agar melirik peran guru mengaji.

"Akhirnya kami sepakat, agar DPRD Kota Bogor mengurangi aktivitas kunjungan kerja. Dimana untuk meminimalisir anggaran makan minum, agar bisa disisihkan untuk pembayaran jasa guru mengaji , akhirnya bisa diwujudkan ," ucapnya.

Wakil ketua DPRD Kota Bogor itu pun mengungkapkan, jika saat ini berharap kepemimpinan eksekutif, agar bisa membuat formula. Dimana untuk geliat gotong royong kembali hidup di Kota Bogor.

"Saya yakin, ke depan setelah Pandemi, kami akan kembali mengingatkan eksekutif. Dimana agar giat lagi menciptakan inovasi, supaya gotong royong dan rasa keperdulian sesama di kota Bogor kembali hidup," pungkasnya.

(YF/FT)

TerPopuler