Header Ads

Kepala Desa Banyuresmi Targetkan Pasar Banyuresmi Selesai Juni 2021 Garut Jawa Barat

Kepala Desa Banyuresmi Targetkan Pasar Banyuresmi Selesai Juni 2021
Garut Jawa Barat

Aspirasijabar | Garut- Kepala Desa Banyuresmi Ahmad Hidayat targetakan Pasar Banyuremi Selesai Juni 2021 untuk dapat dipergunakan oleh 150 pemilik kios dan 60 lapak kaki lima, Senin, 16/11/2020

Lajut Ahmad Hidayat menyampaikan proses pembangunan pasar yang ada di Desa Banyuresmi untuk bidang usaha diamanatkan kepada Bumdes Desa Banyuremi.

"Dengan memberikan keleluasaan kepada Bumdes (Badan Usaha milik Desa) untuk mengelola aset-aset Desa Banyuresmi"

Termasuk pembangunan pasar Banyuresmi dan pengolahan kedepannya adalah tanggung jawab Bumdes, Ungkapnya.

Dengan harapan Bumdes Desa Banyuresmi kedepannya bisa menjadikan kebanggan masyarakat Desa Banyuresmi, Tuturnya.

Alhamdulillah Dari hasil Bumdes ada dana bantuan 15% untuk menunjang kegiatan-kegiatan sosial, dan kegiatan keagamaan untuk 15 Rw walaupun selama ini pengelolaan Bumdes belum begitu menonjol.

Mudah-mudahan dengan adanya pengelolaan pasar ini kedepan penghasilan Bumdes akan lebih besar lagi, sehingga bisa memberikan bantuan dana untuk kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat.

Mengenai pembangunan pasar ini memang tidak sedikit mendaptkan penawaran dari pihak ketiga untuk pembangunan pasar Banyuresmi termasuk dari pemerintah.

Dikarenakan dari hasil kesepakatan musawarah anggaran pembangunan pasar dibiayai oleh pemilik kios sesuai hasil beberapa kali musyawarah dengan warga pasar, Tandasnya.

"Tidak ada satu rupiah pun anggaran dari Pemerintah maupun dari dana Desa, anggarannya murni swakelola dengan warga pasar, dan semua kios sudah ada pemiliknya"

Saya selaku kepala Desa Banyuresmi berharap kepada pemilik kios tentunya warga pasar tetap berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan pasar Banyuresmi.

Insyaallah sesuai rencana targetkan Bulan Juni 2021 Pasar Banyuresmi dapat dipergunakan, sehingga sesuai cita-cita untuk mewujudkan Desa mandiri dengan kekuatan potensi dan sumber daya yang kita miliki, Pungkasnya.

(Beni)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.