LSM PERKARA DPC GARUT, Baksos Peduli Korban Longsor Talegong -->

LSM PERKARA DPC GARUT, Baksos Peduli Korban Longsor Talegong

Dec 13, 2020, December 13, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Garut- Akibat hujan deras yang terjadi cukup lama mengakibatkan bencana tanah longsor di Desa Sukamulya dan Desa Sukalaksana, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, pada Kamis 3 Desember 2020 sekitar pukul 06.30 WIB.

Dampak dari kejadian itu warga masyarakat dipasilatisi untuk ditempatkan di SMP 1 dan SDN sebagai tempat tinggal sementara.

Dimana lokasi SMP ditempati oleh 152 Jiwa dengan jumlah (50 KK), sementara di SDN Talegong ditempati oleh 53 Jiwa dengan jumlah  (17 KK). Total pengungsi 205 Jiwa, dengan jumlah (67 KK).

Dengan adanya kejadian longsor itu tidak luput dari perhatian LSM PERKARA DPC Kabupaten Garut dengan mengadakan bakti sosial peduli longsor Talegong Garut. Minggu, 13/12/2020.

Ketua LSM PERKARA Harun Ar-Rasyid mengatakan berbagai bantuan yang diberikan untuk korban longsor di kecamatan Talegong Garut ataralain; pakaian baru, beras, sarimi, makanan ringan, 10 dus air mineral serta 36 lembar karpet untuk para pengungsi, ucapnya.
Menurutnya bantuan tersebut itu kami dapatkan dari para donatur seperti dari Group Hiswana Migas Garut, Kepala Desa Panjiwangi, dan pengusaha Garut yang tidak mau disebutkan namanya, tuturnya.

Saya sebagai Ketua LSM PERKARA DPC GARUT mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada lembaga kami untuk menyalurkan bantuan tersebut, ujarnya

Terutama bagi Hiswana Migas Garut dan Kepala Desa Panjiwangi yang telaah bekerjasama serta meminjamkan kendaraannya untuk di pakai ke lokasi tempat pengungsian.

Selanjutnya kamipun siap menampung bantuan para donatur yang siap menyisihkan rizqinya untuk berbagi dengan saudara kita yang tertimpa musibah di Kecamatan Talegong. Tutupnya.

Camat Talegong Frederico Fernandes bersama tokoh masyarakat setempat, serta salah satu Guru Nira mengucapkan terimakasih kepada LSM PERKARA GARUT dan para donatur yang telah menyisihkan hartanya dan waktunya untuk para korban bencana longsor di wilayah kami. Pungkasnya

(BENI).

TerPopuler