Upaya Ciptakan Harkamtibmas, Kapolres Majalengka Silaturahmi ke Ponpes Santi Asromo -->

Upaya Ciptakan Harkamtibmas, Kapolres Majalengka Silaturahmi ke Ponpes Santi Asromo

11 Des 2020, Desember 11, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Intelkam AKP Dadan Sudirman, Kasat Binmas IPTU Rudi Djunardi, Kapolsek Sukahaji IPTU Dadang Supriadi melakukan kunjungan silaturahmi kepada pimpinan Pondok Pesantren 
Santi Asromo Kecamatan Sukahaji KH.Asep Zaki. Hal itu adalah bentuk kedekatan polisi dengan ulama. Jumat (11/12/2020).


Kapolres Majalengka beserta rombongan diterima langsung pimpinan Pondok Pesantren 
Santi Asromo KH. Asep Zaki dan para Pengasuh Ponpes Santi Asromo, Kunjungan Kepolisian ini bertujuan untuk meningkatkan mempererat silaturahmi dengan berbagai elemen khususnya para tokoh agama.

“Kunjungan ini dalam rangka menciptakan situasi Harkamtibmas Wilayah Kabupaten Majalengka yang kondusif dan mempererat tali silaturahmi Polri dan Tokoh Agama,” kata AKBP Dr.Bismo.


Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso menjelaskan dalam silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Selain bersilaturahmi, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas maupun permasalahan yang ada,” ujarnya.

Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin dengan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat.
Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ia mengatakan Dalam kegiatan itu tak lupa memberikan imbauan edukasi tentang penyebaran Virus Corona Covid-19 kepada tokoh agama, agar patuhi 3M atau memakai masker, selalu jaga jarak dan selalu rutin mencuci tangan dengan sabun atau hand Sanitizer dan atau air bersih yang mengalir, hindari kontak langsung tidak berkumpul di kerumunan masa. Ungkapnya.

Diakhir kegiatan Silaturahmi tersebut, Kapolres Majalengka menyerahkan tali asih berupa sembako dan Al Qur'an kepada pimpinan pondok pesantren Mufidah Santi Asromo, sebagai wujud kepedulian Polres Majalengka terhadap pondok pesantren. (Riyana)

TerPopuler