Bersama Warga Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bangun Jalan Kampung -->

Bersama Warga Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bangun Jalan Kampung

7 Jan 2021, Januari 07, 2021
Pasang iklan

Aspirasijaba | Jayapura- Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Koya Koso bersama masyarakat Kampung Endrekang Distrik Abepura Kota Jayapura menggelar kegiatan karya bhakti berupa perbaikan akses jalan menuju sumber air di Kampung Endrekang.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Kamis (07/01/2021) menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Koya Koso pimpinan Serka Hendri Niko merupakan bukti kedekatan Satgas Yonif MR 413 Kostrad yang sudah beroperasi sejak enam bulan silam di Wilayah Sektor Utara Papua Khususnya di Kota Jayapura.

“Kemanunggalan TNI-Rakyat juga perlu dilakukan di wilayah perbatasan RI-PNG. Karena keberhasilan Tugas Operasi di wilayah perbatasan tidak terlepas dari peran kedekatan dengan masyarakat,” ujar Mayor Anggun.

Serka Hendri Niko mengatakan, perbaikan jalan menuju sumber air merupakan impian warga selama ini. Masyarakat sulit untuk menjangkau hanya dengan menggunakan kendaraan biasa, apalagi tanahnya licin tidak jarang masyarakat jatuh bangun saat mengambil air di tempat tersebut. “Sehingga perbaikan jalan ini merupakan impian bersama masyarakat Kampung Endrekang,” katanya.

Sementara itu, Bapak Herman (54) selaku tokoh masyarakat menyambut baik atas pekerjaan yang dilakukan oleh Satgas Yonif MR 413 Kostrad Pos Koya Koso bersama masyarakat. “Semoga dengan pembangunan jalan ini dapat memudahkan masyarakat khususnya seperti saya yang sudah tua ini untuk mengambil air yang merupakan kebutuhan pokok hidup kita,” harapnya.


Autentikasi :

Pen Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad

 

TerPopuler