Ajak Gabung Remaja Aceh Timur Jadi Prajurit TNI-AD, Ini Yang Dilakukan Personel Kodim 0104/Atim -->

Ajak Gabung Remaja Aceh Timur Jadi Prajurit TNI-AD, Ini Yang Dilakukan Personel Kodim 0104/Atim

27 Feb 2021, Februari 27, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur- Di tahun 2021 ini, TNI-AD bakal menjaring para calon penerus hingga ke wilayah pesisir Aceh. Untuk itu Kodim 0104/Aceh Timur melalui personel Koramil jajaran menarik minat para remaja kampung diberi pengetahuan cara mengikuti seleksi prajurit TNI-AD.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Koptu Dede Syahputra ini. Ia mendatangi Sekolah Menengah Umum Negeri (SMUN) 1 Pante Bidari, untuk melaksanakan sosialisasi tentang penerimaan Sekolah Calon Tamtama (Secata) Prajurit Karir (PK) Gelombang 1 tahun 2021 kepada para pemuda di Gampong Meunasah Tunong, Kecamatan Pante Bidari," kata Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) dalam keterangan tertulis, yang dikutip awak media pada Sabtu (27-02-2021).

Disebutkan, kehadiran Koptu Dede Syahputra itu bertujuan untuk menjaring minat sekaligus mendorong para pemuda di Aceh Timur khususnya Kecamatan Pante Bidari yang berminat bergabung menjadi prajurit TNI-AD.

Dandim menuturkan bahwa, animo remaja di Aceh Timur untuk menjadi prajurit TNI tergolong besar.

"Animo pemuda di sini cukup besar, tetapi mereka tidak tahu tata cara pendaftarannya dan persyaratan apa saja yang ditentukan. Untuk itu, para Babinsa memberikan penjelasan melalui sosialisasi perekrutan prajurit TNI-AD melalui jalur penerimaan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karir," tuturnya.

Penerimaan Sekolah Calon Tamtama PK Gelombang 1 Tahun 2021 pendaftaran Online dibuka sejak 1 Januari sampai 24 Februari 2021, sedangkan pendaftaran ulang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Februari sampai dengan 05 Maret 2021, di Ajendam IM Banda Aceh, Ajenrem Tipe B 011/LW Lhokseumawe, dan Ajenrem Tipe B 012/TU Meulaboh. Dalam kesempatan yang sama, Dandim berharap para pemuda di Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa, dapat mengabdikan diri kepada NKRI.

"Bagi yang berminat, segera siapkan persyaratannya di Koramil supaya para Babinsa dapat membantu dan memberikan pembinaan untuk persiapan saat menghadapi seleksi atau apabila semuanya sudah disiapkan berkas dan fisik yang prima, kalian siap mengikuti tes maupun seleksi nanti," Dandim mengakhiri.


Red"

TerPopuler