Antisifasi Cegah Covid-19, Waka Polres Majalengka Kunjungi Kampung Tangguh -->

Antisifasi Cegah Covid-19, Waka Polres Majalengka Kunjungi Kampung Tangguh

24 Feb 2021, Februari 24, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Majalengka- Diberlakukannya PPKM Skala Mikro, Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari didampingi Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi beserta anggota kunjungi sejumlah Kampung Tangguh, salah satunya Kampung Tangguh yang telah dibangun di Desa Pinangraja Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka. Rabu (24/2/2021).

Didampingi Kepala Desa Pinangraja dan Ketua RW setempat serta beberapa elemen masyarakat lainnya, Waka Polres Majalengka lakukan pengecekan kesiapan Kampung Tangguh yang ada di Desa Pinangraja Kecamatan Jatiwangi tersebut. Mulai dari zona ketahanan pangan, posko PPKM, Posko Covid-19, ruang isolasi mandiri, tim relawan dalam rangka pendisiplinan protkes ke warga masyarakat.

“Saya harap Kampung Tangguh di Desa Pinangraja ini bisa menjadi kampung tangguh terbaik sehingga bisa dijadikan contoh bagi kampung tangguh lainnya," ujar Kapolres AKBP Syamsul Huda melalui Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari di hadapan Ketua RW dan warga sekitar.
"Makanya, saya berharap, kampung tangguh ini dirawat, dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi warga sekitar dalam menghadapi masa pandemi Covid-19," tambahnya.

KOMPOL Sumari juga mengimbau warga sekitar untuk menerapkan 5M dan meminta Puskesmas, Dinas Kesehatan untuk aktif melakukan 3 T(Testing, Tracing, Treatment) terhadap warga yg terpapar covid19 yang berada di lingkungan Desa Pinangraja sebagai kampung Tangguh serta tetap laksanakan protokol kesehatan secara ketat.

"Selalu terapkan 5M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas  sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid-19," imbau Waka Polres KOMPOL Sumari.

Sumber : Humas Polres Majalengka

TerPopuler