Antisifasi Dan Cegah Covid-19, Sat Binmas Polres Majalengka Kunjungi Kampung Tangguh Raharja -->

Antisifasi Dan Cegah Covid-19, Sat Binmas Polres Majalengka Kunjungi Kampung Tangguh Raharja

Feb 15, 2021, February 15, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Majalengka-Jelang diberlakukannya PPKM Skala Mikro, Jajaran Satuan Binmas Polres Majalengka kunjungi sejumlah Kampung Tangguh, salah satunya Kampung Tangguh Raharja yang telah dibangun di Blok Salasa Desa Garawangi Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, Senin (15/02/2021) siang.

Mewakili Kapolres Majalengka, KBO Sat Binmas Polres Majalengka IPTU Baban Kurbandi beserta anggota sat binmas dan Ketua RT/RW setempat serta beberapa elemen masyarakat lainnya melakukan pengecekan kesiapan Kampung Tangguhraharja yang ada di Blok Salasa Desa Garawangi  tersebut Mulai dari zona ketahanan pangan, posko PPKM, Posko Covid-19, ruang isolasi mandiri, tim relawan dalam rangka pendisiplinan protkes ke warga masyarakat.

“Saya harap Kampung Tangguh di Blok Salasa Desa Garawangi Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka ini bisa menjadi kampung tangguh terbaik sehingga bisa dijadikan contoh bagi kampung tangguh lainnya," ujar KBO Sat Binmas IPTU Baban Kurbandi di hadapan Ketua RT/RW dan warga sekitar.

"Makanya, saya berharap, kampung tangguh Raharja ini dirawat, dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi warga sekitar dalam menghadapi masa pandemi Covid-19," tambahnya.

IPTU Baban Kurbandi juga mengimbau warga sekitar untuk menerapkan 5 M dan meminta Puskesmas, Dinas Kesehatan untuk aktif melakukan 3T (Testing, Tracing, Treatment) terhadap warga yg terpapar covid19 yang berada di kawasan kampung Tangguh serta tetap laksanakan protokol kesehatan secara ketat.

"Selalu terapkan 5M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas  sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid-19," imbau KBO Sat Binmas IPTU Baban Kurbandi.

TerPopuler