Babinsa 19/Idm Cek Ketersediaan Pupuk Pertanian, Demi Penuhi Kebutuhan Petani -->

Babinsa 19/Idm Cek Ketersediaan Pupuk Pertanian, Demi Penuhi Kebutuhan Petani

17 Feb 2021, Februari 17, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur- Ketersediaan bahan-bahan pertanian pada Usaha Dagang (UD) resmi harus terus tetap dilaksanakan dan terjamin keberadaannya untuk memenuhi kebutuhan para petani di wilayah.

Untuk itu, Babinsa Koramil Koramil 19/Indra Makmur Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Saiful  melakukan pengecekan barang sekaligus harga pupuk, racun, dan bibit tanaman di UD. Makmur Jaya, Rabu (17-02-2021).

Melalui pengecekan tersebut akan dapat diketahui stok pupuk, racun, dan bibit tanaman yang ada, sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk dan yang lain nya terlebih pupuk bersubsidi.

Saat dikonfirmasi awak media Sertu Saiful mengungkapkan bahwa, pengecekan ketersediaan dan harga bahan pertanian yang difokuskan pada pupuk bersubsidi ini, bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan harga yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya, sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayahnya.

Sesuai hasil pengecekan di UD. Makmur Jaya, ketersediaan pupuk jenis Urea, Phonska, SP36, ZA dan pupuk organik di wilayah Kecamatan Indra Makmur hingga saat ini masih aman, demikian pula dengan harganya sudah sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah serta terjangkau oleh para petani, "ucapnya.

Secara terpisah, Danramil 19/Idm Kapten Inf Agung BS membenarkan kegiatan tersebut bahwa para Babinsa selalu melakukan pemantauan ketersediaan bahan-bahan pertanian di wilayah binaan untuk mengetahui stok yang ada di kios-kios pertanian dikaitkan dengan alokasi kebutuhan kelompok tani (Poktan) yang ada di wilayah tersebut.

“Terjunnya para Babinsa ini sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah, ”pungkasnya.


Sumber : Biro Aceh

TerPopuler