Babinsa Bantu Petani Basmi Hama Tanaman Cabai -->

Babinsa Bantu Petani Basmi Hama Tanaman Cabai

21 Feb 2021, Februari 21, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur- Serda Amran Babinsa Koramil 13/Peureulak Timur Kodim 0104/Aceh Timur  melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu petani binaannya menyemprot hama pada tanaman cabai milik Fadli Anggota Pok Tani Barona Tani dengan luas 4 Rante, yang bertempat di Desa Babah Krung, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (21-02-2021).

Aktif diwilayah binaan dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat, Serda Amran memberikan pendampingan perawatan dengan penyemprotan hama pada tanaman. Dalam memberikan pendampingan tersebut Babinsa selalu bekerjasama dengan petugas penyuluh lapangan (PPL), juga melaksanakan penyuluhan kepada para petani, tentang cara merawat dan mengatasi penyakit serta hama yang sering menyerang tanaman cabai.

“Pencegahan dan pengamatan harus selalu dilakukan, hari ini kami melakukan penyemprotan dengan tujuan mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu untuk memberikan kesuburan terhadap batang cabai serta menghilangkan rumput yang bakal tumbuh di sekitar tanaman cabai, ”ucap Amran kepada awak media.

Ditempat terpisah Danramil 13/Plkt Kapten Inf Nana Setiana mengatakan, pendampingan pertanian ini merupakan salah satu tugas pokok para Babinsa Koramil 13/Plkt sebagai aparat Satkowil (Satuan Komando Kewilayahan), dengan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa diharapkan dapat mendongkrak produksi hasil panen dibidang pertanian, "ungkapnya.

Sementara Fadli mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 13/Plkt yang selalu mendampingi dalam perawatan tanaman cabai kami, dengan kehadiran para Babinsa tentu kami kelompok tani merasa senang dan bertambah semangat, hilang rasa lelah kami. 

Kami berharap kebersamaan ini tetap terpelihara dan berkelanjutan, ”pungkasnya.


Sumber : Biro Aceh

TerPopuler