Babinsa Ramil 09/Nrs Dampingi penyerahan Kartu Tani -->

Babinsa Ramil 09/Nrs Dampingi penyerahan Kartu Tani

Feb 24, 2021, February 24, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur- Serka Untung Nurjoko Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur mendampingi petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) menyerahkan kartu tani kepada warga bertempat di kantor PPL, Desa Ulhee Gajah, Kecamatan Darulfalah, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (24-02-21).

Kartu tani merupakan alat transaksi berupa kartu debit yang dapat digunakan untuk membeli pupuk bersubsidi, yang nantinya kartu tani dapat memudahkan petani untuk mengambil/membeli pupuk dengan menunjukkan kartu tani dan setiap petani mendapat subsidi sesuai dengan lahan atau sawah yang di garapnya.

Serka Untung di kesempatan tersebut tak segan-segan menghimbau kepada warga agar tetap mamatuhi protokol kesehatan dimasa pandemi seperti sekarang ini dengan menjaga jarak dan tetap memakai masker sembari menunggu giliran.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini para petani lebih bersemangat lagi dalam bekerja agar persediaan pangan dapat teratasi dimasa-masa pandemi sekarang ini”, " harap Untung.

Bukhari salah satu petugas PPL menambahkan Kartu Tani merupakan program pemerintah untuk membantu petani mendapatkan pupuk bersubsidi, dengan menunjukan kartu ini petani bisa mengambil atau membeli ke toko/agen yang telah ditentukan.

Ditempat terpisah, Danramil 09/Nrs Kapten Inf Noverlan menyampaikan kami mengimbau kepada warga untuk selalu mendukung program pemerintah, seperti pembagian kartu tani ini, sehingga dapat memanfaatkan kartu tani ini kedepannya.

“Pada masa Pandemi Covid-19 ini pembagian kartu tani sangatlah penting untuk warga yang berprofesi sebagai petani, juga sebagai sarana yang memudahkan warga untuk mendapatkan pupuk bersubsidi”, " pungkasnya.


Sumber : Red

TerPopuler