Batituud Koramil 07/Jlk Turut Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 Nakes Puskesmas -->

Batituud Koramil 07/Jlk Turut Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 Nakes Puskesmas

Feb 28, 2021, February 28, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur- Sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang mempunyai tanggung jawab wilayah binaan, harus selalu siap apabila tenaganya dibutuhkan oleh perangkat Desa/Kelurahan demi kelancaran dan keamanan di Desa binaanya tersebut.

Seperti yang dilaksanakan Batituud Koramil 07/Julok Kodim 0104/Aceh Timur Serma Antoni monitoring pelaksanaan penyuntikan Vaksin Sinovac tahap 2 terhadap pegawai Puskesmas Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (28-02-2021).

Pada kesempatan tersebut, Serma Antoni di wilayah Desa Matang binaannya mendampingi langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada pegawai Puskesmas Julok yang sudah terdata.

“Maksud tujuan pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin tersebut,” terang Serma Antoni.

Sementara ditempat terpisah Komandan Koramil 07/Jlk Lettu Inf Andry Haryono mengatakan, sudah sepatutnya penyuntikan tahap kedua ini menjadi contoh untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Julok, sehingga masyarakat merasakan aman dan tidak perlu khawatir terhadap vaksin sinovac ini.

“Di harapkan dengan lancarnya penyuntikan vaksin sinovac tahap kedua ini, masyarakat tidak ragu - ragu untuk menerima suntikan vaksin Covid-19”," pungkas Danramil.

Jumlah tenaga kesehatan yang ikut dalam kegiatan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 di UPTD Pukesmas Julok asebanyak 176 tenaga kesehatan, yang dibagi dalam beberapa seasen/tahap dari tanggal 28 Februari dan 1 Maret 2021, sedangkan untuk hari pertama yaitu tanggal 28 Februari 2021 sudah di vaksin sebanyak 83 orang.

Perlu dikatahui bersama bahwa sebelum pelaksanaan suntik vaksin para tenaga kesehatan yang ikut dalam penyuntikan Vaksinasi Covid-19 harus melalui beberapa pemeriksaan kesehatan yaitu Pendaftaran dan verifikasi, Skrinning/Anamesia dan pemeriksaan Fisik sederhana, Observasi dan pencatatan.

Bagi tenaga kesehatan ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan penyuntikan Vaksinasi Covid -19 yang dikarenakan ada riwayat penyakit penyerta seperti Diabetes, Jantung, Ginjal, Kelainan Darah, Reumatik, Sakit Covid- 19, Ispa, Ibu Menyusui/Hamil, Hiper Teroid, HIV, Tekanan Darah Tinggi, Kanker, Saluran Pencernaan Kronis, Sedang mendapat terapi aktif jangka panjang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Julok Paisal pahmi S.Pd, Kepala UPTD Pukesmas Julok Faisal S. Kep. MKM, Para Tenaga Kesehatan UPTD Pukesmas Julok.


Red"

TerPopuler