Berikan Rasa Aman, Babinsa Koramil 04/Plk Bantu Seberangkan Anak Sekolah -->

Berikan Rasa Aman, Babinsa Koramil 04/Plk Bantu Seberangkan Anak Sekolah

Feb 26, 2021, February 26, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur- Setiap pagi hari arus lalu lintas di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) sangat padat, terutama di jalan Peureulak Kota menuju arah Medan-Banda Aceh ataupun arah sebaliknya, baik roda dua maupun roda empat sangat padat sehingga diperlukan kepedulian untuk menyeberangkan anak-anak menuju sekolah.

Terutama pada pagi hari berhubung masyarakat di sekitar Kecamatan Peureulak Kota banyak yang berbelanja ke pasar untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Untuk itu, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah binaan Koramil 04/Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur merupakan bentuk kepedulian para Babinsa terhadap lingkungan binaan masing masing. Salah satu kepedulian dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Plk Serda Suhermanto dengan sikap humanis dan murah senyum untuk membantu meyeberang anak-anak menuju sekolah, di Desa Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Jum'at (26-02-2021).

Seperti yang terlihat pagi ini, Serda Suhermanto membantu anak-anak sekolah Min 4 Perueulak yang berangkat sekolah untuk menyeberang jalan raya, dengan penuh hati-hati Serda Suhermanto menggandeng tangan anak-anak sampai ke tepian jalan menuju gerbang sekolah.

Pada kesempatan itu, Serda Suhermanto mengungkapkan bahwa ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian TNI kepada masyarakat. Karena ramai dan padatnya arus lalu lintas terutama di Jalan Kota Peureulak yang merupakan jalan lintas Sumatera dan disertai banyaknya aktifitas dipagi hari.

Sedangkan posisi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) tersebut dipinggir jalan raya sehingga Babinsa turut membantu menyeberangkan anak sekolah yang ada di jalan lintas utama, maka diperlukan kepedulian semua pihak untuk ikut serta membantu meyeberangkan para anak didik sehingga mereka merasa aman.

“Saya melihat anak-anak sekolah  merasa takut dan kesulitan untuk menyeberang, memang jalan ini situasinya sangat ramai, hal ini yang mendorong saya untuk membantu anak-anak menyeberang jalan sehingga mempercepat waktu mereka tiba disekolahnya”," pungkasnya.


Red"

TerPopuler