Dandim 0104/Atim Terima Tim Wasrik Post Audit Itdam IM -->

Dandim 0104/Atim Terima Tim Wasrik Post Audit Itdam IM

18 Feb 2021, Februari 18, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Langsa- Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) menyambut Tim Wasrik Itdam IM yang dipimpin ketua Tim Kolonel Czi Bambang Iswandaru beserta 4 (empat) orang tim, di Aula Yudha Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (18-02-2020).

Kegiatan dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan mulai dari sistem administrasi hingga pelaksanaan kegiatan dengan sasaran Post Audit Progjagar TA.2020, untuk di tahun 2021 ini agar lebih baik sesuai dengan petunjuk dan arahan Komando Atas.

Dalam sambutannya Dandim 0104/Atim mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasrik Itdam IM di Kodim 0104/Atim dan kegiatan Wasrik Post Audit ini memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi semoga kegiatan ini memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi, "sambut Dandim.

Kegiatan Wasrik ini pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi yang telah dicapai.

Dengan kedatangan Tim Wasrik ini mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja serta terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut bidang Intel Pam, Ops, Pers, Log dan Ter serta bidang perbendaharaan di satuan sehingga pelaksanaannya dapat sesuai dengan ketentuan, prosedur dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD, "tegasnya.

Sementara Ketua Tim Wasrik Itdam dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Satuan  jajaran Kodam IM dan pengawasan merupakan tindakan preventif untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya inefisiensi di segala bidang.

Fungsi Wasrik dalam suatu organisasi maju dan modern merupakan sebuah proses dan mekanisme yang harus dilaksanakan, karena Wasrik menjadi bagian internal dari sebuah sistem, "jelasnya.
Kepada satuan Kodim 0104/Atim dan Kodim 0117/Atam Ketua Tim melanjutkan, harus kooperatif dalam memberikan data-data yang lengkap dan akurat, dengan tujuan bila dalam pelaksanaan program ditemukan adanya kesalahan atau kekurangan kelengkapan administrasi maka  akan diberikan masukan sesuai ketentuan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan anggaran.

Adapun sasaran yang dituju dalam pemeriksaan ini yakni program kerja dan anggaran Tahun 2020 yang sudah dilaksanakan tentunya hal ini harus dijadikan masukan sehingga satuan Kodim 0104/Atim dan Kodim 0117/Atam akan menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Kegiatan ini hendaknya jangan dijadikan sebagai sesuatu yang memberatkan, tetapi justru jadikan sebagai peluang untuk memperoleh masukan konstruktif, guna pemecahan berbagai kekurangan, khususnya yang bersifat teknis atau prosedural, agar dapat dijadikan acuan bagi pelaksanaan tugas selanjutnya. Kegiatan Pemeriksaan Produk dan laporan Staf bidang Intel Pam, Ops, Pers, Log dan Ter serta perbendaharaan Kodim 0104/Atim, "tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0117/Atam Letkol Inf Yusuf Adi Puruhita, Sekretaris Tim Mayor Kav M. Ibbu Yarsin Iskandar, Anggota Tim Letkol Inf Amrizal, Anggota Tim Letkol Inf T. Said Hadi Sulaiman, Spd, Anggota Tim Letkol Inf Sugi Hantoro, S. T, M. I. P, Para Perwira Staf Kodim 0104/Atim, Para Perwira Staf Kodim 0117/Atam, Personil Staf Kodim 0104/Atim dan Kodim 0117/Atam.


Sumber : Dandim 0104/Atim

TerPopuler