Dandim Abdya Beserta Forkopimda Disuntik Vaksin Corona Dosis Kedua -->

Dandim Abdya Beserta Forkopimda Disuntik Vaksin Corona Dosis Kedua

24 Feb 2021, Februari 24, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo menerima suntikan dosis kedua vaksin covid-19 di Rumah Sakit Umum Teuku Peukan (RSUTP) Abdya, di Desa Padang Meurante Kecamatan Susoh, Rabu (24/2/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut juga diikuti oleh sejumlah pejabat Forkopimda Abdya diantaranya, Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Kapolres Abdya AKBP M Nasution, SIK serta para Kepala SKPK lingkungan setempat.

Pantauan media, sebelum disuntik vaksin secara tertib dan disiplin protokol kesehatan, Dandim beserta Forkopimda mengisi data serta menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Rasanya ?. Rasanya biasa, tidak sakit. Enak dan fit untuk tubuh. Oleh karena itu rekan-rekan dan semuanya jangan takut untuk divaksin. Vaksin ini aman dan halal," ujar Dandim saat ditanya Media pasca vaksinasi.

Sementara itu, Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Abdya Safliati, SST., Mkes mengatakan, usai menerima suntik vaksin dosis kedua ini kekebalan tubuh untuk menolak corona belum bisa dikatakan kebal 100 persen. Mereka masih bisa tertular, namun bedanya dengan orang yang tidak divaksin, mereka ini tidak akan mengalami gejala berat.

Jubir yang juga sekaligus Kadinkes Abdya itu menegaskan, walaupun sudah divaksin, penerapan disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan sekitar masih tetap harus dijalankan dalam kehidupan sehari-hari.

"Protokol kesehatan tetap dilaksakan. Walaupun sudah divaksin, mereka tetap harus memakai masker dan lainnya, karena demi menjaga keamanan dari corona," terangnya.

Kadinkes menandaskan berdasarkan riset dan informasi, vaksinasi akan berjalan optimal membentuk anti body menangkal corona setelah 3 bulan lebih pasca vaksinasi. Anti body tersebut akan lebih maksimal bila dibarengi dengan olahraga teratur dan pola hidup sehat.


Red"

TerPopuler