Deteksi Dini, Polres Majalengka Gelar Rapid Test Antigen Bagi Anggota -->

Deteksi Dini, Polres Majalengka Gelar Rapid Test Antigen Bagi Anggota

15 Feb 2021, Februari 15, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka- Polres Majalengka menggelar Rapid Test Swab Antigen Bagi anggotanya. Kegiatan ini pun dilakukan di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka, Senin (15/2/2021) pagi.

Kegiatan Rapid Antigen ini dipimpin oleh Paur Dokkes Polres Majalengka IPTU Judiono Bersama Anggota Dokkes Polres Majalengka dihadiri Para Kasat, Kasi, Perwira Stap dan Seluruh Anggota Polres Majalengka.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda menyampaikan bahwa tes swab antigen dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran wabah Covid-19.

"Hal ini sebagai upaya untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebarannya terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Majalengka", kata AKBP Syamsul Huda.

Kapolres juga menegaskan bahwa pihak kepolisian dalam menangani kasus covid-19 tidak main-main. Penerapan protokol kesehatan di lingkungan Polres sendiri sudah menjadi protab dan wajib ditaati.

"Kita tidak mau lengah sedikit pun terhadap Covid-19. Oleh karena itu, deteksi dini seperti rapid test antigen saat ini sudah seharusnya dilaksanakan guna meminimalisir penularan Covid-19,” tegasnya.

Selain itu Polres Majalengka juga selalu menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.
Selalu lakukan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas. Pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa kegiatan ini secara rutin dilaksanakan sesuai dengan jadwal untuk kegiatan hari ini diikuti oleh seratus personel Polres Majalengka dan untuk hasil rapid antigen hari ini Alhamdulillah seluruhnya hasilnya Negatif.


Sumber : Humas Polres Majalengka

TerPopuler