DPMD PURWAKARTA LAKSANAKAN SOSIALISASI PERBUP NO.79 TAHUN-2021 -->

DPMD PURWAKARTA LAKSANAKAN SOSIALISASI PERBUP NO.79 TAHUN-2021

Feb 19, 2021, February 19, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Purwakarta- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta Jawa barat, melaksanakan sosialisasi terkait Perbup Nomor.79 tahun 2021 tentang tatacara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Purwakarta, sosialisasi tersebut berlangsung di Kecamatan Darangdan, Jum'at 19/02/2021 bertempat di Gor Pamidangan Desa Darangdan.

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas DPMD Kabupaten Purwakarta Jaya Pranolo, S.STP.M.Si bersama Kabid Pemerintahan Desa DPMD Purwakarta Usep Sukanda, S.Sos, Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan, Sekcam Darangdan Nono Juhana, Ap.Msi bersama para Kasi dan Stap Kecamatan Darangdan, Para Kepala Desa serta para Ketua Bamusdes  (DPD) SeKecamatan Darangdan, juga dihadiri Kapolsek Darangdan Akp Subagyo,SH bersama Ipda A.Rojak Kanit Binmas Polsek Darangdan, dan Aiptu Saepuloh Kanit Intel Polsek Darangdan, Danramil Darangdan Kapten Armed Lukman Hakim bersam Peltu Sail, kemudian dihadiri Patriot Desa (PD) dari tiga desa, yaitu  PD Desa Sirnamanah Fressy Garaneka, PD Gunung Hejo Linda Dayanti dan PD Desa Legoksari Ana Herlina.

Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan selaku pengatur acara kegiata memberikan pesan  kepada para Kepala Desa dan Ketua Bamusdes (BPD) untuk senantiasa memperhatikan penyampaian dua orang narasumber, yakni Kadis DPMD Purwakarta Pak Jaya Pranolo, S.STP.M.Si dan dari Usep Sukanda, S.Sos Kabid Pemerintahan Desa. terutama tentang tatacara tahapan pelaksanaan pilkades serentak tahun ini "Imbuh Camat Darangdan"
Penjelasan Kadis DPMD Purwakarta Jaya Pranolo bahwa Pemilihan Kepala Desa  (Pilkades) di Kabupaten Purwakarta akan dimulai pada 26 Februari 2021 mendatang.
Kadis DPMD mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan, baik dari sisi mekanisme maupun anggaran, sebelum pelaksanaan Pilkades serentak akan digelar Agustus mendatang. "Jelas Kadis DPMD"

"Jika pandemi belum usai hingga Agustus,   kami menyiapkan anggaran untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di setiap Tempat Pemungutan Suat (TPS).

Jaya Pranolo menyebut berdasarkan Surat Kementerian Dalam Negeri, disarankan Pilkades serentak di Purwakarta digelar 2021, adapun jumlah desa yang akan menyelenggarakan Pilkades sebanyak 170 dengan asumsi 83-desa yang habis masa jabatan pada 2019 ditambah dengan 87-desa yang habis jabatannya pada tahun ini "Pungkas Jaya Pranolo"

Sumber : Biro Purwakarta.
Jurnalis  : Bah

TerPopuler