Korbankan Mobil Range Rover warna putih Demi Kemanusian -->

Korbankan Mobil Range Rover warna putih Demi Kemanusian

22 Feb 2021, Februari 22, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Karawang- Intensitas curah hujan sangatlah tinggi sehingga Banjir menerjang sejumlah wilayah terutama di wilayah Karawang, Jawa Barat, Minggu (21/02/2021).

Salah satu daerah terparah terkena banjir adalah di Jalanrangga Gede, Rt/Rw 7/29, Gempol, Kecamatan Tanjungpura. Banjir yang menerjang daerah itu setinggi 1,5 meter. Akibatnya, sekitar 200 kepala keluarga terisolasi.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi menyalurkan bantuan kepada korban banjir di daerah terisolasi, dengan memberikan 100 ribu paket, pada hari minggu (21/02/2021).

Dedi membutuhkan perjuangan ekstra supaya bisa menyalurkan bantuan ke daerah terisolasi. Mobil Range Rover warna putih bernomor polisi T 909 DM yang dikendarinya menerabas genangan air banjir yang cukup tinggi.

"Karawang Banjir dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter," kata Dedi sambung WhatsaApp kepada awak media.

Perjalanan Dedi berakhir di suatu tempat. Mobil yang ditumpanginya tenggelam di air setinggi 1,5 meter.

Dedi terpaksa meninggalkan mobilnya untuk menyalurkan logistik ke korban banjir.

"Saya tinggalin. Sudah tak bisa maju lagi," ucapnya.

"Hanya cara itu yang bisa saya tembus. Tujuan supaya logistik sampai ke sana,

"Agar bisa dinikmati oleh mereka untuk dimakan. Problem mereka kan belum dapat makan, Alhamdulillah ratusan orang berbondong untuk mendapatkan pembagian dari saya, semoga ini manfaat dan sedikitnya bisa mengurangi beban mereka yang terdampak banjir," jelasnya.

Lanjut Dedi, di daerah tersebut masih ada ribuan kepala keluarga yang terdampak. Daerah yang sangat terisolasi dihuni sekitar 200 kepala keluarga, paparnya

"Saat ini Daerah terisolasi itu yang saya tembus, " tegasnya.

TerPopuler