Kapolres Majalengka Pimpin Upacara Penutupan Diklat Krida Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Majalengka -->

Kapolres Majalengka Pimpin Upacara Penutupan Diklat Krida Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Majalengka

Feb 14, 2021, February 14, 2021
Pasang iklan
Da
Aspirasijsbar | Majalengka- Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda resmi menutup pendidikan dan pelatihan (Diklat) Anggota baru Krida Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Majalengka di lapangan apel Polres Majalengka setempat, Minggu (14/2/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Binmas, Para Kanit Binmas Polres Majalengka, Pamong Saka Bhayangkara, Anggota Sat Sabhara yang menjadi Instruktur, 26 anggota baru (Pramuka) Saka Bhayangkara terdiri dari 12 Perempuan dan 14 Laki saka Bhayangkara.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda dimulai pukul 10.30 Wib sampai dengan selesai. Dalam sambutannya dia berpesan, anggota baru Pramuka Bhayangkara untuk terus menjadi penggerak kedisiplinan dan menjalankan tugasnya sebagai dewan saka.

Pramuka Bhayangkara salah satu bentuk membangun fortopolio di era digital saat ini, dan disini akan mendapat krida-krida khusus tentang ilmu kepolisian diantaranya penegakan hukum pelayanan masyarakat seperti TPTKP, SAR, dan penanganan kecelakaan lantas.

“Kami juga berharap akan ada perubahan pola pikir dari adik adik sekalian, misalnya mentaati lalu lintas dan disiplin di sekolah maupun di lingkungan dimana ia berada dan Pramuka Saka Bhayangkara membantu tugas-tugas Polri dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas wilayah yang kondusif. Ungkap Kapolres.

“Generasi Pramuka sekarang ini adalah generasi millenial, adaptif dengan kemajuan Teknologi, sangat kreatif dan inovatif, manfaatkan waktu yang singkat ini semaksimal mungkin dan penuh gembira, terimakasih para pendamping, jaga kesehatan dan jadikan kegiatan ini arena peningkatan disiplin, keterampilan serta meningkatkan persaudaraan,” ujar Kapolres.

Diakhir amanatnya, Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda menyampaikan disituasi Pandemi Covid-19, kami mengimbau kepada anggota Saka Bhayangkara khususnya, mari disiplinkan dengan 5M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas agar pandemi ini cepat berakhir,"pungkasnya.


Sumber : Humas Polres Majalengka

TerPopuler