MAJLIS TA'LIM RIYADUL MUBTADIIN PIMPINAN USTADZ LUKMAN HAKIM GELAR RATIB AL-ATHOS -->

MAJLIS TA'LIM RIYADUL MUBTADIIN PIMPINAN USTADZ LUKMAN HAKIM GELAR RATIB AL-ATHOS

19 Feb 2021, Februari 19, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Purwakarta- Majlis Ta'lim Riyadul  Mubtadiin Kampung Cikerong Desa Neglasari Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta pimpinan Ustadz Lukman Hakim secara rotin setiap Jum'at malal menggelar Ratib Al-Athos sekaligus melaksanakan Tausiyyah.

Kehadiran jemaah Ratib terbatas mengingat pandemi covid-19, dari 210- jemaah yang hadir hanya 100-jemaah, itu pun mereka jemaah memperhatikan protokol kesehatan Coronavirus Disease, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

Penjelasan Ustadz Lukman Hakim saat dikonfirmasi Aspirasijabar melalui WhatsAp  Jum'at 19/02/2021 mengatakan Alhamdulillah pelaksanaan Ratiban di majlis Riyadul Mubtadiin ini selalu dihadiri banyak jemaah, setiap malam Sabtu selalu kompak, terutama kaum ibu, juga aparat Rt Rw Cikerong selalu hadir. "Ucap Ustadz Lukman"

Kata Ustadz Lukman Hakim bahwa keutamaan Ratib Al-Athos salah satunya sebagai Penggugur dosa.
Ratib Al-Athos adalah salah satu bacaan dzikir yang dibuat oleh Al-Habib 'Umar Bin Abdurahman Al-Athos, bacaan dzikir ini cukup dikenal dan banyak diamalkan dalam kehidupan masyarakat luas.
Ada banyak keutamaan yang bisa didapat, seorang muslim yang membaca dzikir Ratib Al-Athos, yaitu :
"Pertama Kelapangan dan Keberkahan oleh Allah.SWT,  Kedua menjaga suatu perkampungan dari petaka, dan yang ketiga diampuni dosa-dosanya. "Tandasnya"

Ustadz Lukman Hakim mengajak kepada jemaah majlis ta'lim  untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan cara 3-M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) juga hindari berkerumun, kemudian pesan Ustadz Lukman bila ada yang meninggal dunia  gunakan protokol pengurusan jenajah. "Pungkasnya"

Sumber : Biro Purwakarta.
Jurnalis : Bah

TerPopuler