Membentuk Disiplin Dan Mengembalikan Jati Diri, Prajurit Koramil 07/Jlk Latihan PBB -->

Membentuk Disiplin Dan Mengembalikan Jati Diri, Prajurit Koramil 07/Jlk Latihan PBB

22 Feb 2021, Februari 22, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Bati Tuud Koramil 07/Julok Kodim 0104/Aceh Timur Serma Antoni meningkatkan kedisiplinan anggotanya dengan latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB), di halaman Koramil 07/Julok, Desa Blang Pauh Dua, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Senin (22-02-2021).

Kegiatan latihan PBB rutin dilaksanakan oleh anggota Koramil 07/Julok, hal itu sebagai upaya untuk melatih serta membina untuk meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan guna membentuk prajurit yang profesional dan displin dalam mengemban tugas dilapangan yakni desa binaanya.

Serma Antoni mengatakan, meskipun keseharian anggota Koramil 07/Julok selalu melaksanakan pembinaan diwilayahnya, namun kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina, sehingga kedisiplinan para prajurit tidak luntur atau kendor.

Pada kesempatan tersebut juga, Danramil 07/Julok Lettu Inf Andry Hariono menjelaskan, tujuan dilaksanakannya PBB sebagai salah satu upaya untuk menyegarkan kembali dasar-dasar keprajuritan terutama dalam berbaris sehingga kemampuan Prajurit tetap terpelihara dengan baik.

Dirinya juga menambahkan PBB adalah suatu kemampuan dasar yang harus dimiliki atau dikuasai oleh setiap prajurit TNI. Namun apabila hal tersebut jarang dilakukan, maka kemampuan dalam melaksanakan baris-berbaris akan luntur atau berkurang, ”ujarnya.

“Pagi ini kami melaksanakan Latihan PBB dengan materi di tempat seperti jalan di tempat, hadap kanan/kiri serta materi bergerak yakni berjalan dan haluan, ”katanya.

Lanjutnya, latihan PBB sangat penting dilakukan oleh setiap prajurit untuk menjaga kekompakan dan disiplin prajurit. Karena itu merupakan dasar kemampuan seorang prajurit yang harus dimiliki dan dikuasai, ” pungkasnya mengakhiri.


Sumber : Biro Aceh

TerPopuler