Peduli Kesehatan Masyarakat, Babinsa Simpang Ulim Dampingi Posyandu Lansia -->

Peduli Kesehatan Masyarakat, Babinsa Simpang Ulim Dampingi Posyandu Lansia

23 Feb 2021, Februari 23, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur- Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Kodim 0104/Aceh Timur  Kopda Juwandi melaksanakan pendampingan tim kesehatan Simpang Ulim dalam rangka pemeriksaan kesehatan bagi para orang tua yang sudah lanjut usia (Lansia) di Balai Desa Pucuk Alue Sa, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (23-02-2021).

Pada situasi Pandemi Covid-19, penyelenggraaan Posyandu Lansia seperti  ini, sangat bermanfaat bagi masyarakat yang sudah lanjut usia. Sekitar hampir 25 orang lanjut usia dari kaum laki-laki dan perempuan hadir dalam kegiatan ini.

Nurul Alda, Amd.Keb di kesempatan tersebut mengatakan, Posyandu lansia ini sebagai salah satu program pemerintah untuk kesehatan masyarakat. Khususnya warga yang sudah memasuki usia di atas 55-60 tahun ke atas. “Kegiatan meliputi pengecekan TB, BB, cek lingkar perut, tensi darah, cek gula, kolesterol, asam urat dan pengobatan secara gratis, ”ucapnya. 

Kopda Juwandi sebagai babinsa setempat menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya para  Lansia untuk mengecek, memeriksa maupun berobat.

“Kami akan terus memberikan pendampingan dan mengajak seluruh warga yang berusia lanjut agar rutin mengikuti kegiatan ini, agar dapat mengontrol kesehatanya" ,"terangnya.

Kegiatan Posyandu ini, Juwandi melanjutkan, juga sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing, "pungkasnya.


Sumber : Red 

TerPopuler