PELANTIKAN PENGURUS MUI DESA CILINGGA MASA BHAKTI 2021-2025 -->

PELANTIKAN PENGURUS MUI DESA CILINGGA MASA BHAKTI 2021-2025

Feb 23, 2021, February 23, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Purwakarta-
 Selasa 23 Februari 2021 bertempat di Balai Desa Cilingga Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta dilaksanakan acara Pelantikan Pengurus Majlis Ulama Indonesia  (MUI) tingkat desa.
Acara tersebut dihadiri Pj Kepala Desa Cilingga Ita Sasmita, Ipda Abdul Rojak Kanit Binmas Polsek Darangdan, Babinsa Desa Cilingga Serka Dandi Braja, Sekdes Cilingga Dada Linggajaya bersama Perangkat Desa, Ketua Bamusdes Ahmad Sape'i, Para Ketua Rw/Rt PKK dan Kader Posyandu SeDesa Cilingga,  para tokoh masyarakat, tokoh agama. Hadir juga  Ketua MUI Kecamatan Darangdan KH.Asep Abdussalam, S.Pdi yang sekaligus melantik Kepengurusan MUI Desa Cilingga masa bhakti Th 2021-2025 mengingat Ketua MUI Desa Cilingga Ustadz H.Bubun Bunyamin telah meninggal dunia.

Sebelumnya pada Minggu malam (21/02) telah  dilaksanakan musyawarah pembentukan Kepengurusan MUI Desa Cilingga sekaligus membentuk Pengurus Ranting Nahdatul Ulama Na (PRNU) tingkat Desa Cilingga  bertempat di rumah HM.Ade Mulyana yang merupakan tokoh masyarakat Desa Cilingga.
Hasil kesepakatan bersama Kepengurusan MUI Desa Cilingga, Ketua Ustadz Lukmanul Hakim, Sekretaris Dede Tajudin, S.Pdi, Bendahara Ustadz Atang.
Kemudian 
Kepengurusan PRNU Ketua Ustadz H.Syihabudin, Sekretaris Ustadz H.Idim Dimyati, Bendahara Ustadz Nasrudin.
Pengurus Tanpidiah, Ketua Drs Wawan Darmawan, Sekretaris H.Adim, Bendahara Ustadz Ii Komarudin.

Penjelesan Ketua MUI Kecamatan Darangdan KH.Asep Abdussalam, S.Pdi yang didampingi Sekjen MUI 
Ustadz Ade Sape'i, S.Pdi usai melantik pengurus MUI desa, mengatakan  bahwa MUI adalah lembaga independen yang mewadahi para ulama, zuama dan cendikiawan islam untuk membimbing, membina dan mengayomi umat islam.
Pembentukan Pengurus MUI tingkat desa ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat islam untuk berkonsultasi tentang persoalan agama, ataupun permasalahan sosial yang perlu pendampingan dari MUI, disamping sebagai parnetner Pemerintahan Desa sebagai pemberdayaan masyarakat dari segi keagamaan maupun sosial. "Jelas KH.Asep Abdusallam"

Pj Kepala Desa Cilingga Ita Sasmita  dalam kata sambutannya semoga almarhum Bapak Ustadz H.Bubun Ketua MUI Desa Cilingga ada dalam lindungan Allah.SWT selamanya, dan segala jasa-jasanya selama menjadi Ketua MUI mudah-mudahan menjadi amal kebaikan, begitupun kepada keluarga yang ditinggalkan nya semoga sabar dan tawakal, kepergiannya almarhum mudah-mudahan husnul chotimah.
Kepada pengurus MUI yang baru di lantik, selamat bekerja sebaik mungkin. "Ujar Ita Sasmita"

Ustadz Ade Sape'i Sekjen MUI Kecamatan Darangdan memberitahu kepada Pengurus Ranting Nahdatul Ulama  (PRNU) Desa Cilingga insa allah seminggu yang akan datang akan di kukuhkan  di Sekretariat Nahdatul Ulama Kecamatan Darangdan di Cileutik Desa Mekarsari. "Katanya"

Hm.Ade Mulyana mantan Kades Cilingga melalui seluler  mengucap selamat melaksanakan amanah kepada Pengurus MUI yang baru dilantik juga kepada Pengururus Ranting Nahdatul Ulama  (PRNU) Desa Cilingga dan mudah-mudahan bisa bersinergi dengan pihak pemerintah desa, selalu menjalin silaturahmi dan komunikasi ulama dan umaro. "Pungkas Hm.Ade Mulyana"

Sumber : Biro Purwakarta 
Jurnalis  : Bah

TerPopuler