Pelda Sulaiman Anggota Ramil 05/Idr Hadiri Pembagian Kartu Tani -->

Pelda Sulaiman Anggota Ramil 05/Idr Hadiri Pembagian Kartu Tani

Feb 18, 2021, February 18, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur- Anggota Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan pendampingan dalam pembagian kartu Tani bertempat di Aula Kantor BPP Idi Rayeuk, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (18-02-2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bapak Hasbi SE Sekcam Idi Rayeuk, Ipda M. Nur Hasibuan Wakapolsek Idi Rayeuk, Pelda Sulaiman Bati Tuud Koramil Idi Rayeuk, Zulfan ST Pegawai Dinas Pertanian, Nazal Fakri SP kepala BPP Idi Rayeuk, Penyuluh pertanian, Ketua Pok Tani Beserta 20 orang anggota Pok Tani yang mewakili serta petugas dari BNI.

Adapun Jumlah Kartu Tani sejumlah 900 yang di usulkan, dan yang sudah terealisasi 432 kartu di tahap pertama, kartu tani merupakan alat transaksi berupa kartu debit yang dapat digunakan untuk membeli pupuk bersubsidi. 
Kartu tani juga dapat digunakan untuk memonitor penyaluran pupuk bersubsidi yang anggaranya menggunakan APBN, dan kartu tani itu merupakan alat untuk membantu petani dalam menjalankan kegiatannya seperti untuk mendapatkan fasilitas KUR ( Kredit Usaha Rakyat ), dengan adanya pembagian kartu tani semoga para petani akan sukses dalam pertanian.

Pelda Sulaiman mengatakan, saya perwakilan dari Koramil 05 /Idr hanya bisa menghimbau kepada para petani untuk memanfaatkan kartu tani yang telah dibagikan dengan sebaik mungkin dan berharap mudah mudahan kartu tani ini bermanfaat untuk kepentingan kelompok tani ataupun kepentingan pribadi dalam pertanian.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 05/Idi Rayeuk Lettu Inf Supriyanto menyampaikan bahwa, kami TNI khususnya Koramil 05/Idr akan terus selalu mengawal dan memberikan pendampingan terkait semua aktifitas petani baik itu dalam pengurusan kartu tani maupun kegiatan memonitoring langsung dilapangan,sehingga para petani akan mendapat kemudahan-kemudahan demi peningkatan kesejahteraan petani, "pungkasnya.


Sumber : Biro Aceh

TerPopuler