PEMERINTAH KECAMATAN DARANGDAN MENGIKUTI VICON LAUNCHING PILKADES SERENTAK -->

PEMERINTAH KECAMATAN DARANGDAN MENGIKUTI VICON LAUNCHING PILKADES SERENTAK

Feb 26, 2021, February 26, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Purwakarta- Pemerintah Kecamatan Darangdan dalam hal ini Camat Darangdan bersama Para Kasi, Para Kepala Desa dan Ketua Bamusdes SeKecamatan Darangdan mengikuti gelaran Launching Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak melalui Video Coference  (Vicon) siaran langsung dari Bale Jenaka, Jum'at 26/02/2021.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta Jaya Pranolo, S.STP.M.Si terkait Launching Pilkades serentak, yang menurutnya bahwa hari ini Jum'at 26 Februari 2021 tahapan Pilkades pada 170 Desa di Kabupaten Purwakarta dimulai. Terhitung mulai hari ini sampai 8-Maret 2021 mendatang, 

Bamusdes ditiap Desa diminta untuk membentuk kepanitian Pilkades.

"Seperti diisyaratkan Peraturan Bupati Purwakarta No.79 tahun 2021 tentang Pilkades, ada sejumlah hal baru dalam pelaksanaan Pilkades ini, diantaranya, Pilkades dilaksanakan serentak, biaya bersumber dari APBD Kabupaten  dan APBDes, salah satunya syarat Calon Kades adalah Warga Negara Indonesia, jumlah calon paling sedikit 2-orang, dan paling banyak 5-orang, jumlah TPS lebih dari-1, tidak ada Pilkades ulang, Pilkades Antar Waktu, tidak mengenal kuorun, jumlah hak pilih per TPS hanya 500 dan pelaksanaannya menerapkan prokes covid-19. "Kata Jaya Pranolo"

Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan menghimbau kepada Kepala Desa, khususnya kepada Bamusdes mohon memperhatikan dan melaksanakan tugasnya sesuai arahan dari DPMD  dan dari Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika. "Jelas Drs Al Idrus Nurhasan"

Sumber  : Biro Purwakarta 
Jurnalis  : Bah

TerPopuler