Pengusaha Pempek Asli Dari Cibarusah Bekasi -->

Pengusaha Pempek Asli Dari Cibarusah Bekasi

17 Feb 2021, Februari 17, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Bogor- Pekerjaan mapan dan jabatan tinggi menjadi dambaan hampir setiap orang, Namun, hal ini tidak berlaku bagi Lulu Fauziah Nooh.
17/02/21

Lulu Fauziah Nooh memutuskan memulai usaha pempek sejak sekitar tahun 2017 akhir," Selain warisan keluarga, bisnis pempek sangat menggiurkan bahkan melebihi dari gajinya sebagai Istri dari Seorang Pegawai Negri.

Hanya saja, Ceu Lulu memproduksi pempek tak seperti pada umumnya. 
Di bawah nama Pempek Ceu Lulu, 
makanan khas Palembang buatannya bisa bertahan selama dua bulan tanpa mengurangi cita rasanya. Inovasi itu menjadikan produk olahannya kini digandrungi banyak orang.

"Usaha pempek menjanjikan asal serius, Alhamdulillah saya sudah nikmati." ungkap Lulu Fauziah Nooh.

Menurut dia, inovasi itu lantaran semakin tingginya persaingan usaha pempek," Dia menggunakan proses sterilisasi kesan udara (vakum) dan bebas bakteri sehingga lebih bertahan lama.

"Jika kemasan biasa hanya bertahan tiga hari saja. Ini membuat pemasaran terbatas, bagaimana mau kirim keluar negeri," ujarnya.

Dikatakannya, dia baru memproduksi pempek kemasan steril untuk jenis lenjer karena tidak menggunakan bahan lain, seperti telur atau bawang merah," Kini dirinya sedang menguji coba pempek telur dan jenis lainnya agar juga bisa lebih awet tanpa pengawet.

"Kami juga libatkan BPOM untuk mengecek kondisi pempek apakah layak konsumsi atau tidak," tuturnya.

"Sejauh ini saya produksi pempek kemasan steril sesuai pesanan atau online. Alhamdulillah, banyak yang minat dari luar kota," pungkasnya.


Sember : Red 



TerPopuler