Polri Peduli Ketahanan Pangan, Polsek Ligung Panen Hasil Kebun Ketahanan Pangan -->

Polri Peduli Ketahanan Pangan, Polsek Ligung Panen Hasil Kebun Ketahanan Pangan

24 Feb 2021, Februari 24, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Majalengka- Polsek Ligung Polres Majalengka melaksanakan panen hasil kebun yang digunakan dalam mendukung ketahanan pangan selama pandemi di lahan sekitar Mapolsek Ligung, Rabu (24/2/2021).

Panen tanaman sayur berupa tanaman waluh, pepaya, Jagung, cabe merah serta kacang tanah, budidaya ikan nila dalam kolam di halaman belakang Mapolsek Ligung dalam rangka Polri Peduli ketahanan pangan dan Penghijauan.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Ligung AKP Umang Sumarsa mengatakan bahwa dalam rangka mendukung ketahanan pangan selama pandemi Covid-19, pihaknya memanfaatkan lahan di sekitar Mako untuk menanam tanaman sayuran.

Pada hari ini kita laksanakan panen tanaman tersebut. “Ini merupakan panen kali ke tiga dari kebun ketahanan pangan Polsek Ligung Sebelumnya kita panen sayur sawi, kangkung dan ikan lele,” ucapnya.

AKP Umang Sumarsa menjelaskan bahwa hasil panen sayuran dari lahan di sekitar polsek Ligung berupa waluh, pepaya, jagung, cabe, kacang tanah dan budidaya ikan nila. Hasil tersebut dibagikan kepada warga kurang mampu di sekitar mapolsek.

“Walaupun tidak banyak namun hasil panen berupa sayuran bisa digunakan mendukung ketahan pangan warga yang membutuhkan,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan, setelah panen kali ini, akan kita tanami lagi jenis sayuran yang berbeda sebagai variasinya. Rencananya akan kami tanami bayam dan tomat dalam rangka mendukung ketahanan pangan selama pandemi.

“Semoga panen selanjutnya bisa berbarengan dengan panen ikan Nila yang kami pelihara dikolam samping kebun. Sehingga bisa berbagi kembali dengan warga yang membutuhkan,” pungkasnya.


Sumber : Humas Polres Majalengka

TerPopuler