Ratusan Warga Desa Cibingbing Bojong Keracunan Diduga Akibat Hidangan Khitanan -->

Ratusan Warga Desa Cibingbing Bojong Keracunan Diduga Akibat Hidangan Khitanan

Feb 24, 2021, February 24, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar || PURWAKARTA - Ratusan warga desa Cibingbin Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta,mengalami keracunan massal hingga muntah muntah diduga akibat makanan hidangan acara khitanan.

Ketua Karang Taruna Dedi Supriadi Cakrbuana mengatakan,sekarang jumlah sudah sampai 108 warga mual mual sedang ditangani di desa cibingbin oleh tim puskesmas bojong,setelah didata dikantor Desa Cibingbin, akhirnya para warga yang keracunan di evakuasi menuju puskesmas Darangdan, Puskesmas Wanayasa dan klinik terdekat.

"Lokasi tempat khitanan di rt 08 rw 03 Kampung Cibeureum kecamatan bojong,para korban merupakan tamu undangan yang hadir di acara khitanan . Saat ini sedang didata kemudian di evakuasi menuju puskesmas terdekat, Kata Dedi melalui pesan singkat aplikasi whatsapp Rabu malam (24/02/2021).

Menurut Dedi, yang ia ketahui dari data sementara yang diterima,sedikitnya 108 orang sudah tercatat namanya mengalami gejala keracunan. Rata-rata mereka yang keracunan para tamu undangan yang hadir di acara khitanan, bahkan tamu undangan dari luar kecamatan bojongpun ada.

"Data sementara sekarang 108 orang dan di rujuk ke puskesmas wanayasa 5 orang,untuk di luar kecamatan 
Tempatnya di desa sempurnunggal,ada 26 warga da dinrujuk kepikesmas kecamatan darangdan 5 orang

Sementara itu pihak yang berwenang, baik dari aparat Desa, Kecamatan, Tenaga Kesehatan dan kepolisian (Polsek) setempat belum memberikan keterangan secara resmi penyebab terjadinya keracunan massal tersebut, pungkasnya.(red)

TerPopuler