Tanamkan Disiplin dan Jiwa Karakter Mandiri Sejak Dini, Babinsa Latih PBB -->

Tanamkan Disiplin dan Jiwa Karakter Mandiri Sejak Dini, Babinsa Latih PBB

Feb 24, 2021, February 24, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur- Wujudkan disiplin berkemandirian dan karakter sebagai anak penerus bangsa, Sertu Ayub Babinsa Koramil 13/Peureulak Timur Kodim 0104/Aceh Timur tanamkan para pelajar tentang disiplin melalui peraturan Baris Berbaris, di Sekolah MIN (Madrasah Ibtidaiyah Negeri) 32, Desa Seumatang Keude, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (24-02-2021).

Kegiatan ini merupakan anjangsana seorang Babinsa jajaran Kodim 0104/Atim dalam monitoring wilayah di suatu desa bersama unsur terkait, untuk mengetahui perkembangan situasi warga binaan.

Dalam kegiatan tersebut Sertu Ayub kepada para Pelajar Min 32 mengatakan, pelatihan PBB merupakan suatu latihan untuk membentuk sikap yang disiplin, kompak, loyalitas dan kepedulian serta melatih daya konsentrasi setiap pelajar tentang solidaritas dalam bentuk tim ataupun kelompok," ucapnya.

Ia juga mengharapkan sambung Ayub kepada Pelajar Min 32, dalam latihan PBB ini, bagi siswa agar mampu melatih baik dari daya motorik ingatan, konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh kepada guru saat proses belajar mengajar di sekolah," tandasnya.

Sementara dilain tempat Kepala Sekolah Min 32 Bapak Ismail S.Pd mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 13/Plkt yang telah berkenan melatih PBB tersebut.

"Besar harapan kami, dengan adanya pelatihan PBB ini, para Pelajar dapat mengerti maksud dan tujuan PBB sehingga kedepannya mampu menerapkan hidup disiplin berkemandirian dan berkarakter, baik dilingkungan sekolah maupun di tempat tinggalnya masing-masing", " pungkasnya.

Sumber : biro Aceh

TerPopuler