TIGA PILAR DESA LINGGASARI MELAYAT WARGA DI DUGA TERPAPAR RACUN CIBINGBIN BOJONG -->

TIGA PILAR DESA LINGGASARI MELAYAT WARGA DI DUGA TERPAPAR RACUN CIBINGBIN BOJONG

Feb 24, 2021, February 24, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Purwakarta- Ciri kesinergian Tiga pilar Desa Linggasari Kecamatan Darangdan, yaitu Kepala Desa Linggasari Budi Sahbudin, Bripka Deni. R Bhabinkamtibmas Desa Linggasari dan Serka Yayan Suryana Babinsa Desa Linggasari, mereka bersama sama melayat warga Kampung Sempurnunggal Desa Linggasari yang di rawat di Puskesmas Darangdan diduga terpapar racun makanan usai menyantap ketring hajatan yang diselenggarakan warga Desa Cibingbin, pada Selasa 23/02/2021.

Menurut keluarga Novi (25) warga Sempurnunggal Desa Linggasari pasien Puskesmas Darangdan yang dugaan terpapar racun hajatan Cibingbin, saat di konfirmasi Aspirasijabar (24/02) mengucapkan terimakasih pertama kapada Pak H.Aming Wakil Bupati Purwakarta yang tadi pagi melayat kami ke Puskesmas, juga terimakasih kepada
Pak Budi Sahbudin Kepala Desa Linggasari, kepada Pak babinsa dan Pak Bhabinmas yang datang melayat kami. "Ujar Suami Novi"

Kemudian menurut Cucu (29) warga Desa Cibingbin Rt.01 Rw.01 Kecamatan Bojong korban terpapar racun yang dirawat di Puskesmas Darangdan  mengatakan 
Kronologis kejadian, awal pada hari Selasa salah satu warga di Rt 08 Rw 03 mengadakan acara hitanan dengan mengundang beberapa warga sekitar dan sebagian dari luar desa bahkan luar Kecamatan, tepat pada hari itu warga yang di undangpun berdatangan dan menyantap hidangan yang di sediakan panitia hajat, setelah  menyantap hidangan tersebut sekitar 6 jam kemudian warya yang telah makan hidangan tersebut mengalami mual mual dan diare 
Lalu warga tersebut berangkan ke bidan desa yaitu bidan Lusi untuk di periksa,  sekitar jam 18.00 Wib
Awal nya cuma satua warga yang kebidan, Lama kelamaan semakin banyak warga yang mual mual dan diare. "Ujar keluarga Cucu"

Menurut salah seorang Supir Ambulan dengan terjadi musibah masal itu, bantuan dari tim Kecamatan Bojong pun datang dan tahap penanganan korban racun  di alihkan ke Balai Desa Cibingbin  oleh tim dari  Puskesmas Bojong. 

Lanjut ia mengatakan  sehingga sampe jam 03.00 Wib  yang tercatat korban  mencapai 119,
di rujuk ke Puskesmas  Wanayasa 4, ke Darangdan 3,Alhamdulilah kejadian ini dapat di antisipasi sehingga tidak ada korban yang menyebabkan merengut nyawa. "Pungkasnya"

Sumber : Biro Purwakarta 
Jurnalis : Bah

TerPopuler