Babinsa Simpang Jernih Jadikan Momen Peringatan Isra Mi'raj Sebagai Sarana Perkokoh Silaturahim -->

Babinsa Simpang Jernih Jadikan Momen Peringatan Isra Mi'raj Sebagai Sarana Perkokoh Silaturahim

14 Mar 2021, Maret 14, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur- Koptu Sugeng Riyadi Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih Kodim 0104/Aceh Timur ikuti acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh BKM Mesjid Nurul Huda, Gampong Simpang Jernih, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (14-03-2021).

Tema Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H tahun 2021 M kali ini mengangkat judul " Dengan Memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Kita Laksanakan Kewajiban Shalat 5 (lima) eaktu dengan penuh ke Ikhlasan, ke Imanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT".

Dalam pantauan awak media acara Isra' Mi'raj yang di mulai pada pukul 20.00 Wib pada Sabtu (13/3) ini dipenuhi oleh masyarakat Gampong Simpang Jernih, namun demikian Protokol Kesehatan (Prokes) tetap di jalankan sesuai arahan yang berlaku.

Dalam kegiatan Isra' Mi'raj kali ini  Pemerintahan Gampong Simpang Jernih mengundang Kiyai Kondang dari Kota Langsa Ustadz Al Hafis Lc,MA.

Dalam Tausiahnya bagaimana Rasulullah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah langsung dari Allah agar menjalankan Shalat 5 (lima) waktu dalam sehari semalam .
Ini merupakan salah satu mu'zizat yang diberikan oleh Allah kepada Muhammad SAW dan menjadi suatu Kewajiban yang harus kita jalankan untuk kita amalkan.
Isra' Mi'raj juga masih banyak menyimpan nilai nilai yang perlu digali, direnungkan, diteladani, kemudian diaktualisasikan dalam kehidupan nyata sebagai Ummat Rasulullah SAW.

Demikian sekelumit Tausiyah yang diberikan oleh Ustadz Al Hafiz Lc,MA di Gampong Simpang Jernih Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur.

Dalam kesempatannya Koptu Sugeng Riyadi juga mengatakan bahwasannya kami selaku Babinsa Simpang Jernih selalu bersama-sama dengan masyarakat terus menjalin tali silaturahim dalam segala bidang, sehingga jalinan keharmonisasian antara TNI dan Masyarakat binaanya terjalin mesra sesuai yang diamanahkan oleh Danramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Inf Mashudi," demikian katanya.


Red"

TerPopuler