infrastruktur Itu Juga Penting, Aktifis Mahasiswa Angkat Bicara -->

infrastruktur Itu Juga Penting, Aktifis Mahasiswa Angkat Bicara

Mar 1, 2021, March 01, 2021
Pasang iklan
 Aspirasijabar || Purwakarta - Pemerintah diminta berimbang membangunan kebijakan, penanganan Pandemi Covid 19 dengan pembangunan infrastruktur jalan diharapkan dijalankan secara bijaksana.


Pembangunan jalan ( infrastruktur ) dianggap juga penting dilaksanakan, demikian dipaparkan Septio Ali R salah satu aktifis mahasiswa di Purwakarta.



" berlarutnya Pandemi Covid 19 memang menjadi pekerjaan rumah yang lama belum terselesaikan oleh hampir semua negara didunia. Termasuk di indonesia khususnya di Purwakarta, namun kami berharap perhatian pemeliharaan dan pembangunan jalan juga tidak terabaikan," ujarnya.


Septio menceritakan, terdapat banyak titik jalan umum usai berwaktu waktu diguyur hujan, kondisinya rusak dan berlubang.


" penyelesaian Pandemi Covid ending tujuannya adalah menyelamatkan jiwa , demikian jalan berlubang yang jika tidak dibangun atau luput dari perhatian maka akan juga menelan korban jiwa," ucapnya.


Atas kondisi tersebut, Septio berharap akan ada kebijakan penyisihan anggaran dari pemerintah menanggulangi jalan jalan rusak, berlubang yang kini hampir merata disejumlah ruas jalan.



Dari pantauan dilapangan , terdapat kondisi jalan yang bahkan aspal hitam berubah menjadi coklat oleh genangan air lumpur.


" boleh ditengok, jalan di jembatan ciherang jalur Sadang - Subang, didua sisi jembatan lubang menganga dengan kedalaman 10 s/d 20 cm, Kondisi ini berbahaya. Lalu jalan terusan Babakan Cikao ke Jatiluhur, jalan disana mirip kubangan kerbau," ujarnya lagi.



" oleh itu, Septio berharap di tahun 2021 ini, pemerintah bisa menyisihkan dana untuk perbaikan jalan karena juga asa unsur kemanusiaan disana," pungkasnya.

TerPopuler