Jaga Kebersihan Lingkungan Dengan Program Jum'at Bersih -->

Jaga Kebersihan Lingkungan Dengan Program Jum'at Bersih

Mar 27, 2021, March 27, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Purwakarta-
Kebersihan Merupakan sebagian dari iman" mungkin itulah yang tepat diberikan oleh para sesepuh lembur terdahulu atau para penguasa desa kepada aparat RT Rw dan kepada warga Desa Cilingga Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta.

Setiap hari Jumat pagi Perangkat Desa Cilingga, aparat RT Rw, Linmas serta ibu ibu rotin melaksanakan Jumsih di sepanjang jalan protokol desa, jalan lingkungan juga dihalaman rumah penduduk, pasalnya agar Desa Cilingga yang punya motto "Sahate" selamanya Bersih, Sehat dan Elok.

PJ Kepala Desa Cilingga Ita Sasmita saat ditemui media diruang kerjanya (24/03) mengatakan, bahwa kegiatan bersih bersih itu sudah menjadi rutinitas.
Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat Desa Cilingga berprilaku Hidup bersih dan Sehat, juga dengan kebersihan dan kesehatan lingkungan antisipasi dari penyebaran Virus Corona. "Jelas Ita Sasmita"

Juga menurut Serka Dandi Braja Babinsa Desa Cilingga Koramil 1903 Darangdan yang getol mengawal kegiatan jumsih, bahwa kegiatan Jumat bersih ini merupakan tanggung jawab bersama, guna untuk menciptakan lingkungan yang bersih, asri dan nyaman.

Program jumsih ini ditunjukan agar warga desa menyadari mengenai kepentingan kebersihan dan kesehatan lingkungan, Alhamdulillah wasilah dari kebersihan dan kesehatan lingkungan, Alhamdulillah selama pancaroba tidak ada warga Desa Cilingga yang terjangkit demam berdarah, termasuk yang terkonfirmasi Covid-19.

Untuk itu kami tetap menghimbau kepada semua elemen masyarakat Desa Cilingga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. "Imbuh Serka Dandi Braja"


Jurnalis : (Bah)

TerPopuler