Kanit Binmas Polsek Cingambul Bersama Sat Pol PP Monitoring Penyuntikan Vaksin Covid-19 Terhadap Calon Jemaah Haji -->

Kanit Binmas Polsek Cingambul Bersama Sat Pol PP Monitoring Penyuntikan Vaksin Covid-19 Terhadap Calon Jemaah Haji

31 Mar 2021, Maret 31, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Majalengka- Kanit Binmas Polsek Cingambul Polres Majalengka bersama Sat Pol PP monitoring pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 tahap I (satu) terhadap staf Kecamatan, dan Calon Jema'ah Haji wilayah Kecamatan Cingambul, bertempat di Aula Puskesmas Cingambul, Rabu (31/3/2021).

Antusias dari pegawai kecamatan dan calon jemaah haji untuk melaksanakan vaksinasi sangat tinggi, kegiatan itu bertujuan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Vaksin ini guna meningkatkan imunitas kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19. Ungkap Kapolsek AKP Udin Saepudin.

"Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Majalengka khususnya Masyarakat Kecamatan Cingambul untuk tidak ragu dan khawatir terhadap vaksin Covid-19 ini," ucapnya.

Pelaksaan giat Vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Cingambul Kabupaten Majalengka, Sasaran 30 orang meliputi (Staf Kecamatan Cingambul dan Calon Jemaah Haji), Pengangung jawab kegiatan Sdr. TETEN WILMAN S.K.M (Kapus Cingambul).

Adapun Tahapan Proses Vaksinasi diantaranya Meja 1 (Registrasi) Dilakukan registrasi dengan menyerahkan KTP dan disesuaikan dengan data yang telah di input, Meja 2 (Screening) Dilakukan pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah serta riwayat penyakit yang pernah atau sedang diderita, Meja 3 (Penyuntikan) 
Proses penyuntikan vaksin, Meja 4 (Observasi) 
Setelah dilakukan Vaksin selanjutnya dilakukan observasi selama 30 menit guna mengetahui gejala - gejala yang timbul terhadap tubuh pasca dilakukan vaksin.


Sumber : Polres Majalengka

TerPopuler