MUI DARANGDAN GELAR PERINGATAN ISRA MI'RAJ -->

MUI DARANGDAN GELAR PERINGATAN ISRA MI'RAJ

Mar 10, 2021, March 10, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Purwakarta-
Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta tetap menggelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad.saw ditengah wabah corona.

Dengan menggelarnya peringatan tersebut berlangsung di Gedung MUI Kecamatan Darangdan, sejumlah protokol juga diterapkan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona.
Rabu 10/03/2021.

Pelaksanaan Peringatan Isra Mi'raj yang digelar MUI dengan membatasi jemaah penghadir mengingat wabah corona masih terbilang aktif.
Dalam kesempatan tersebut dihadiri  Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan yang diwakili oleh Asep Edi Kusnaka, SH  
Kasi Kesos Kecamatan Darangdan bersama Dadang Rahmat koordinator PBB  Kecamatan Darangdan, Kapolsek Darangdan Res Purwakarta Akp Subagyo, SH, Kepala KUA Kecamatan Darangdan Ustadz Agus Sugiri, S.Pdi, Kepala Puskesmas Darangdan H.Marno, juga dihadiri Kepala Desa Nangewer Asep Endang Syarip, serta para Ketua MUI tingkat desa SeKecamatan Darangdan.

Asep Edi Kusnaka dalam kata sambutannya mewakili Camat Darangdan yang sedang sakit, bahwa pelaksanakan Pilkades serentak 2021 sudah dimuali tahapan pelaksanaannya, seperti halnya pembentukan Panitia Pilkades tingkat Kecamatan Darangdan, juga pelantikan panitia pilkades di lima belas desa seKecamatan Darangdan 
oleh Ketua Bamusdes masing-masing desa.

Kata Asep Edi Kusna mohon waspada dari hujan lebat dan angin kencang, akibat angin kencang atau angin puting beliung 21-rumah milik warga Desa Darangdan dan satu unit Majlis ta'lim pada hari yang lalu menjadi korban tiupan angin puting beliung tersebut, yang mengakibatkan  atap rumah milik warga  berterbangan dan merobohkan Majlis Asyafiiyah milik Ustadz Ade Sape'i, S.Pdi.
Hal itu sudah kami sampaikan kejadian tersebut ke dinas intansi terkait, yang mudah-mudahan warga Darangdan  yang  musibah akibat  korban longsor, kebakaran juga korban angin puting beliung, mendapat bantuan dari Pemerintah. "Ujar Kasi Kesos"

Tausiyyah yang disampaikan oleh Ustadz Adim Pikri Azhari Ketua MUI Desa Pasirangin selain menyampaikan Riwayat Isra Mi'raj Nabi Muhammad.saw juga menyampaikan program pemerintah terkait Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) kemudian membahas Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Menurut Ketua MUI Kecamatan Darangdan KH.Asep Abdussalam, S.Pdi Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum Babakan Cijambe, saat di konfirmasi Aspirasijabar usai menghadiri Peringatan Isra Mi'raj  (10/03) mengatakan terimakasih atas kekompakan para Ketua MUI dan para mustami lainnya yang menghadiri peringatan Isra Mi'raj yang kami laksanakan.

Kami harap kepada Pengurus MUI yang terlibat dalam kepanitiaan pilkades dimohon "Jurdi" Jujur dan Adil "Pungkasnya"

Sumber : Biro Purwakarta 
Jurnalis : Bah.

TerPopuler